Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Stok Darah Dalam Bulan Ramadhan Aman
Jum'at, 24-05-2019 | 17:12 wib
Oleh : Iqbal Mustika dan Handoko Khusumo
Banyuwangi pojokpitu.com, Stok darah di UTD PMI Kabupaten Banyuwangi, jelang bulan puasa ramadhan diklaim mencukupi untuk ketersediaan selama puasa ramadhan. bahkan kini telah tersedia ratusan kantong darah dari semua jenis golongan darah.

Saat ini ketersediaan stok golongan darah A, B dan O di UDDPMI di jalan mawar masi tersedia selama bulan puasa. Meski memasok ke beberapa rumah sakit, pihak UDDPMI menegaskan tidak akan kekurangan stok darah.

Meski persediaan golongan darah A dan AB, 0 relatif lebih sedikit, ketersediaan stok darah ini diklaim masih aman selama bulan ramadhan.

Pihak PMI Kabupaten Banyuwangi juga akan terus berupaya mencari tambahan stock darah, mengingat permintaan berbagai jenis golongan darah di beberapa rumah sakit akan terus ada setiap harinya .

Sulistiawati, Manager UDDPMI Banyuwangi, mengatakan, setiap bulannya harus memenuhi target stock darah untuk mencukupi rumah sakit yang ada di Banyuwangi.

"Sehingga untuk memenuhi target tersebut, PMI menerjunkan bus donor darah keliling yang ditempatkan di pusat-pusat keramaian, mendatangi instansi, sekolah, tempat ibadah serta ormas terutama memasuki bulan puasa ramadhan,"  kata Sulistiawati.

Pihak PMI Banyuwangi optimis mampu menjaga ketersediaan stok darah untuk kebutuhan selama bulan ramadhan. Karena saat ini warga Bumu Blambangan, telah memiliki kesadaran yang tinggi untuk mendonorkan darah mereka. (yos)

Berita Terkait


Stok Darah Dalam Bulan Ramadhan Aman


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber