Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Omset Menurun, Produsen Jajanan Keluhkan Pembatasan Media Sosial
Jum'at, 24-05-2019 | 15:39 wib
Oleh : Saiful Mualimin
Jombang pojokpitu.com, Pembatasan penggunaan media sosial oleh pemerintah dikeluhkan sejumlah pedagang oleh oleh khas Jombang, mereka mengaku omzet penjualan menurun cukup signifikan. Pasalnya, pemasaran mereka mengandalkan media sosial baik melalui facebook, instagram dan whatshap.

Salah satu penjual oleh oleh khas jajanan jombang yang mengeluhkan pembatasan media sosial ini adalah produsen kue bollen. Pemilik usaha kue bollen yang berlokasi di Desa Tunggorono Gang Masjid Kecamatan Jombang, Yusnia Muthmainah, ini mengaku tidak bisa promosi sejak beberapa hari terakhir. 

Akibat yang dirasakan produsen pada hari pertama pembatasan medsos stok menumpuk. Sedangkan hari kedua hingga hari ini, jumlah pembuatan telah dikurangi untuk menghindari kerugian lebih besar akibat stok menumpuk.

Apalagi produsen jajanan ini  tidak memiliki toko atau tempat khusus memasarkan barangnya, mereka biasanya mengandalkan pemasaran dengan memasang display makanan di media sosial, baik facebook, instagram maupun whatsapp. Dengan layanan medsos tersebut gambar kue yang ditawarkan bisa ditayangkan sehingga menarik pembeli.

Yusnia Muthmainah, mengaku, karena saat ini tidak bisa menawarkan melalui medsos, yang bisa dilakukan hanya transaksi secara langsung ataupun pelanggan yang telah terjalin cukup lama, melalui pesan singkat. Hal serupa juga menimpa sejumlah usaha rumahan yang lain.

Pengusaha yang menggantungkan promo dan pemasaran lewak medsos ini berharap agar pemerintah segera mencabut pembatasan medsos. Sebab jika terus berlanjut, produsen dipastikan akan mengalami kerugian. (yos)

Berita Terkait


Omset Menurun, Produsen Jajanan Keluhkan Pembatasan Media Sosial


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber