Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Bus AKAP Diperiksa Kondisinya, Sopir Jalani Tes Urine
Jum'at, 24-05-2019 | 13:36 wib
Oleh : Herpin Pranoto
Ngawi pojokpitu.com, Guna menjamin keamanan dan kenyamanan pemudiksaat lebaran 2019, petugas gabungan dari Kementerian Republik Indonesia, memeriksa kelaikan bus, di Terminal Kertonegoro, Kabupaten Ngawi.

Pemeriksaan meliputi kondisi rem, lampu, dan kelaikan lainnya. Tak hanya itu petugas juga memeriksa urine dan kesehatan para awak angkutan lebaran itu.

Satu persatu bus yang memasuki Terminal Kertonegoro, Kota Ngawi, ini, langsung di periksa oleh petugas gabungan dari Kementerian Perhubungan RI dan Kementerian Kesehatan RI. Pemeriksaan meliputi angkutan antar kota antar propinsi antar kota dalam propinsi dan bus pariwisata.
 
Pemeriksaan dimulai dari urine dan kesehatan sopir bus, pemeriksaan urine dan kesehatan ini guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, yang akan mudik ke kampung halamannya, serta mencegah penyalah gunaan narkoba oleh para awak angkutan mudik lebaran.
 
Ali Imron Hariyadi, kepala terminal kertonegoro, mengatakan, petugas juga memeriksa kelaikan bus, meliputi kondisi rem, lampu, dan kelaikan ban. Hasilnya, sebanyak 10 bus di nyatakan melakukan penyimpangan trayek, satu diantaranya mati.

"Petugas kemudian memberikan surat tilang kepada para awaknya. Bagi yang lolos kelaikannya, oleh petugas langsung dipasang sticker," kata ALi Imrom Hariyadi.
 
Saat lebaran nanti, jumlah bus yang masuk ke terminal kertonegoro diprediksi naik  25 persen, menjadi 1250 bus, dibandingkan 1000 bus pada hari biasa. (yos)

Berita Terkait


Bus AKAP Diperiksa Kondisinya, Sopir Jalani Tes Urine

Polisi dan Dishub Periksa Sopir dan Kelayakan Bus di Terminal Purabaya

Jelang Lebaran, Petugas Gabungan Periksa Kelaikan Bus


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber