Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Peran Media Dalam Penyebaran Informasi Bencana
Jum'at, 24-05-2019 | 07:30 wib
Oleh : Unggul Dwi Cahyono, Muhammad Zainurofi
Kediri pojokpitu.com, Pengurangan resiko bencana terus dilakukan oleh BPBD Kabupaten Kediri, salah satunya dengan melibatkan media untuk penyebarluasan informasi. Ditambah dengan pembekalan kepada masyarakat mengenai tanda-tanda bencana di lingkungan sekitar.

BPBD Kabupaten Kediri menggelar forum komunikasi dengan awak media . Forum tersebut membahas pengurangan resiko bencana yang ada disilayah masing-masing.

Media massa sengaja dilibatkan dalam forum adalah sebagai penyebar luasan informasi kebencanaan. Mengingat, beberapa kejadian bencana, petugas sering kali menemui kesulitan dalam berkordinasi.

BPBD melalui kordinator umum jangkar kelud, Catur Sudarmanto mengatakan, selain peran media yang vital dalam penyampaian informasi. "Perlu adanya pengetahuan warga mengenai dampak bencana serta tanda kedatangan bencana, terlebih bagi penduduk yang tinggal di lokasi potensi bencana," kata Catur Sudarmanto.

Berdasarkan kejadian bencana yanh sering terjadi di Kabupaten Kediri, beberapa titik bencana perlu diwaspadai. Seperti tanah longsor, banjir dan angin puting beliung. (yos)

Berita Terkait


Peran Media Dalam Penyebaran Informasi Bencana


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber