Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Jelang Mudik , Petugas Gabungan Lakukan Razia Kelaikan Kendaraan dan Tes Urine
Kamis, 23-05-2019 | 18:49 wib
Oleh : Mochammad Asrofi, Imron Danu
Blitar pojokpitu.com, Antisipasi kecelakaan saat mudik, petugas gabungan melakukan razia kelaikan kendaraan armada bus dan truk. Selain itu, para sopir bus dan truk juga di test urine, sebagai upaya pencegahan serta meminimalisir kecelakaan, yang disebabkan pengemudi yang mengkonsumsi narkoba atau miras saat membawa penumpang dari dan ke luar kota.

Razia kelaikan kendaraan armada bus dan truk dilakukan oleh petugas gabungan, yang terdiri dari Satlantas Pores Blitar, Dishub, serta BNNK Kabupaten Blitar. Razia ini digelar di jembatan timbang Jalan Raya Talun Kabupaten Blitar.

Satu persatu, armada bus antar kota dan juga truk angkutan barang luar kota dihentikan dan diperiksa. Selain diperiksa kelengkapan surat-suratnya, petugas juga memeriksa kelaikan armada kendaraan. Seperti kondisi ban, lampu utama, lampu sein, wiper berfungsi dengan baik atau tidak.

Selanjutnya, sopir kendaraan juga diwajibkan untuk menjalani test urine. Satu persatu para pengemudi menjalani test urine. Pengambilan urine para sopir bus dan sopir truk ini, juga diawasi oleh petugas, dengan berjaga di depan pintu kamar mandi. Selanjutnya, urine dari para sopir ini, diperiksa menggunakan alat monotest. Dengan teliti, petugas memeriksa urine para sopir bus, untuk mengetahui apakah pengemudi tersebut positif mengkonsumsi narkoba atau tidak.

Kasatlantas Polres Blitar, AKP Amirul Hakim mengatakan, tujuan dari razia ini untuk memastikan armada angkutan lebaran layak dan baik saat membawa penumpang. Selain razia kelaikan kendaraan, pihaknya juga melakukan test urine, terhadap para sopir bus dan juga truk.

Sementara, dari puluhan pengemudi bus antar kota yang menjalani test urine kali ini, semua dinyatakan negatif dan mereka dinyatakan siap untuk membawa para penumpang ke tempat tujuan masing-masing.(end)

Berita Terkait


Jelang Mudik , Petugas Gabungan Lakukan Razia Kelaikan Kendaraan dan Tes Urine

Laka Beruntun di Tol Nganjuk, 2 Orang Tewas

Sopir Ngantuk, Mobil Panther Tabrak Tembok Ringsek

Tabrak Truk Tangki, Sedan Ringsek Pengemudi Shok Berat


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber