Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Pemkot Ajukan Tarif Bus Suroboyo Rp 6000, Dewan Desak Gratiskan
Kamis, 23-05-2019 | 16:18 wib
Oleh : Dewi Imroatin
Surabaya pojokpitu.com, Pansus Retribusi Kekayaan Daerah melakukan evaluasi terkait pemberlakuan retribusi di beberapa aset daerah, seperti ex gedung bioskop Mitra dan Suroboyo Bus, yang dianggap memberatkan masyarakat. Pansus juga memastikan akan menolak pengajuan Pemkot Surabaya untuk penarikan tarif Bus Suroboyo Rp 6 ribu.

Masih banyaknya beberapa aset kekayaan daerah Surabaya yang dikenakan retribusi dan dinilai memberatkan, membuat anggota DPRD Surabaya membentuk pansus baru terkait retribusi kekayaan daerah.

Baktiono, Ketua Pansus, mengatakan, anggota dewan ingin melakukan evaluasi adanya retribusi di beberapa aset daerah, seperti retribusi untuk para seniman, budayawan, yang harus dihilangkan.

Politisi dari PDIP ini mencontohkan, ex gedung bioskop Mitra, yang telah dirancang sebagai pusat kebudayaan dan learning center yang dikenakan retribusi sebesar Rp 25 juta sekali pakai, dianggap terlalu memberatkan.

Bahkan, Baktiono menilai, pemberlakuan retribusi tersebut bukan malah meningkatkan PAD, tapi justru semakin mematikan minat masyarakat terhadap kesenian. "Apalagi saat ini Pemkot Surabaya mengajukan penarikan tarif Bus Suroboyo sebesar 6 ribu dan kami pasti menolak dan meminta digratiskan, lantaran kendaraan tersebut merupakan bantuan CSR pihak swasta, sehingga harus dikaji ulang. Terlebih dengan kondisi silpa Kota Surabaya yang masih cukup tinggi," kata Baktiono, Pansus Retribusi Kekayaan Daerah.

Baktiono berharap Bus Suroboyo juga bisa dimanfaatkan sebagai transportasi massal wisata, sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisata di Surabaya, yang berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat sekitar.(end)

Berita Terkait


Pemkot Ajukan Tarif Bus Suroboyo Rp 6000, Dewan Desak Gratiskan


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber