Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Tujuh Titik Pasar Tumpah di Jalur Pantura Tuban Rawan Macet
Kamis, 23-05-2019 | 13:33 wib
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Bagi anda yang berencana mudik melintasi jalur Pantura, Tuban, Jawa Timur, hendaknya lebih berhati hati. Jalan nasional penghubung Jawa Timur-Jawa Tengah tersebut memiliki tujuh titik pasar tumpah yang rawan kemacetan. Kemacetan kerap terjadi di titik tersebut, disebabkan aktifitas pedagang yang berjualan di tepi jalan serta area parkir yang terbatas.

Kendaraan harus mengurangi kecepatan saat melintasi sejumlah pasar tumpah yang ada di tepi jalur nasional ini. Bahkan tak jarang pada jam-jam sibuk, arus lalu lintas mengalami kemacetan panjang.

Ada tujuh titik pasar tumpah di sepanjang jalur pantura, masing-masing empat titik di jalur utama Surabaya-Semarang, yakni pasar baru tuban, pasar jenu, tempat pelelangan ikan glondonggede, dan tempat pelelangan ikan bancar.

Sebanyak dua titik di jalur utama Tuban-Bojonegoro, yakni berada di sekitar pasar plumpang, dan pasar rengel. Serta 1 titik di jalan raya deandels menuju arah gresik yakni pasar karang agung, palang.

Alvin, petugas parkir pasar ikan glondonggede, mengatakan, kemacetan kerap terjadi di titik tersebut, disebabkan aktifitas pedagang yang berjualan di tepi jalan serta area parkir yang terbatas.

"Kondisi semrawut ini juga diperparah dengan angkutan umum yang berhenti di sembarang tempat untuk menaik turunkan penumpang," kata Alvin.

AKP Ricky Tri Darma, Kasat Lantas Polres Tuban, mengatakan, untuk para penguna jalan pantura tuban, perlu mewaspadai saat melintas di titik-titik pasar tumpah itu, pada jam-jam tertentu agar tidak terjebak dalam kemacetan.

"Guna mengantisipasi kemacetan, kita akan terus memantau dan menempatkan petugas untuk menertibkan pedagang serta angkutan umum yang parkir di badan jalan," kata AKP Ricky Tri Darma.

Diperkirakan arus lalu lintas pemudik akan mencapai puncaknya setelah memasuki  H-7 lebaran. (yos)

Berita Terkait


Tiga Titik Perbaikan Jalan Pantura Situbondo, Wasapadai Kemacetan dan Antrian Kendaraan

Macet, Petugas Tutup Sementara Pertigaan Sumlaran Sukodadi

Arus Balik Meningkat, Jalan Raya Ranuyoso Kembali Macet

Saat Arus Kendaraan Padat, Jembatan Ngujang Harus Kontraflow


Rantai Putus, Tronton Muat Kayu Log Lepas Bikin Macet Lamongan

Antisipasi Banjir dan Macet, Proyek Box Culvert Manukan Dikebut

Petugas Masih Siaga, Antisipasi Kemacetan Jalur Pantura

Macet, Petugas Tutup Sementara Pertigaan Sumlaran Sukodadi

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber