Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Dishub Check Kelayakan Bus Mudik Lebaran di Terminal Purabaya
Rabu, 22-05-2019 | 19:42 wib
Oleh : Mujianto Primadi
Surabaya pojokpitu.com, Dishub Surabaya bersama dengan pihak UPT Terminal Purabaya lakukan ram check pada beberapa bus yang mengangkut penumpang, sebagai antisipasi keamanan perjalanan para penumpang selama Ramadhan dan jelang lebaran. Dari ram check yang dilakukan masih ditemukan pelanggaran pada beberapa armada bus, di antara yang paling banyak terjadi, ban yang kanisiran hingga yang sudah menipis.

Cek kelayakan armada bus yang mengangkut penumpang. Pihak Dishub Surabaya bersama UPT Terminal Purabaya, satu persatu lakukan ram check pada beberapa bus yang ada di Terminal Purabaya.
 
Dari mulai pengecekan visual, cek lampu, cek klakson, cek riting, kemudian cek kaca depan bus hingga penghapus kaca, dilakukan secara detail oleh pihak penguji Dishub Surabaya.
 
Tak ketinggalan kondisi ban yang menjadi bagian penting sebuah bus juga dicek satu persatu dari bagian depan hingga bagian belakang.
 
Benny Purnomo Penguji Dishub Surabaya menyebutkan ram check ini dilakukan untuk antisipasi keamanan dan kelayakan bus yang mengangkut para penumpang. "Dari beberapa temuan yang ada, kebanyakan pelanggaran masih terjadi pada bagian bus yang kanisiran dan tidak orisinil. Selain itu, yang menjadi perhatian ada beberapa bus yang kondisinya kacanya pecah," kata Benny Purnomo.
 
Tegas bagi armada bus yang ditemukan pelanggaran. Maka selain ditilang, bus yang angkut penumpang tersebut diminta kosongkan penumpang untuk kemudian mengganti bus lainnya.
 
Seperti diketahui ram check kelayakan armada bus di Terminal Purabaya ini akan rutin dilakukan hingga 28 Mei 2019 mendatang. Diharapkan untuk kenyamanan dan kelayakan para penumpang. Armada bus, PO bus yang masih dirasa armadanya tak laik jalan, harus segera membenahi armadanya jelang lebaran kali ini.(end)

Berita Terkait


Dishub Check Kelayakan Bus Mudik Lebaran di Terminal Purabaya

Petugas Gabungan Lakukan Run Check Khusus Bus Malam AKAP

Dishub Madiun Lakukan Ramp Check Bus di Terminal Purboyo


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber