Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Aksi Jambret Siang Bolong Terekam CCTV, Pelaku Langsung Dibekuk Polisi
Rabu, 22-05-2019 | 16:49 wib
Oleh : Mochammad Asrofi, Imron Danu
Blitar pojokpitu.com, Aksi pelaku kejahatan yang menjambret kaum ibu-ibu di Kota Blitar, terekam kamera CCTV. Meski suasana ramai di siang bolong, namun pelaku yang sudah membuntuti korban, langsung beraksi dan kabur. Dari hasil rekaman CCTV tersebut, petugas akhirnya berhasil menangkap pelaku, yang merupakan residivis.

Dalam rekaman CCTV terlihat, suasana Jalan Dimoro Kota Blitar yang ramai di siang hari. Saat ada pengendara perempuan yang berboncengan melintas, tiba-tiba dari arah belakang seorang pengendara yang mengenakan helm dan berjaket, langsung menjambret ibu tersebut dan kabur. Kejadiannya hanya berlangsung beberapa detik.

Berbekal dari rekaman CCTV itulah, petugas kemudian melakukan penyelidikan, dan akhirnya petugas berhasil menangkap pelaku, yang bernama Yusron Effendi, warga Desa Wonorejo Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar. Pria berumur 28 tahun tersebut, ditangkap di rumahnya tanpa perlawanan.

Di hadapan petugas, pelaku Yusron mengaku, nekat menjambret karena tidak punya pekerjaan usai keluar dari penjara. Hasil dari kejahatannya, digunakan untuk bersenang-senang dan berfoya-foya di lokalisasi. Ia beraksi di wilayah Kota Blitar sebanyak dua kali.

Kapolresta Blitar, AKBP Adewira Negara Siregar mengatakan, pelaku yang merupakan residivis kasus yang sama ini, sudah beraksi sebanyak tujuh kali. Dari tangan pelaku, pihaknya mengamankan kalung milik korban, sepeda motor yang digunakan untuk beraksi, serta helm.

Kini tersangka harus kembali mendekam di balik jeruji Mapolresta Blitar, untuk mempertanggung-jawabkan perbuatannya. Pelaku akan dijerat dengan pasal 365 KUHP, dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.(end)

Berita Terkait


Jambret Spesialis Ibu Rumah Tangga Ditembak Kedua Kakinya oleh Polisi

Satu Pelaku Jambret di Kalianak yang Sebabkan Korban Meninggal Berhasil Ditangkap

Koma Selama 6 Hari, Korban Jambret Kalianak Akhirnya Meninggal

Tukang Potong Ayam Nyambi Jadi Jambret di 5 TKP


Pelaku Jambret Spesialis Ibu Rumah Tangga Diringkus Polisi

Jambret Spesialias Emak-Emak Diringkus Polisi

Dirawat di RS PHC Surabaya, Perempuan Korban Jambret Kritis

Jambret Sadis Ditembak Mati Polisi Surabaya, Begini Track Recordnya

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber