Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Khofifah Ajak Masyarakat Hormati Keputusan KPU
Rabu, 22-05-2019 | 15:44 wib
Oleh : Kriswanto
Madiun pojokpitu.com, Proses panjang pemilu serentak pemilihan presiden dan wakil rakyat telah usai. Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat untuk menghormati keputusan KPU RI. Namun jika ada keberatan bisa melayangkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi.

KPU RI pun telah mengumumkan presiden-wakil presiden terpilih serta anggota legislatif terpilih untuk mengemban amanah lima tahun mendatang. Namun, pasca keputusan KPU RI, banyak sekelompok massa yang merasa keberatan dan berujung aksi demonstrasi. Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kondusifitas.

Gubernur perempuan  pertama di Jawa Timur ini menilai keputusan KPU telah berdasarkan seluruh data riil dari proses penghitungan di seluruh provinsi di tanah air. "Namun, jika masih ada sejumlah pihak yang  keberatan dan mempermasalahkan keputusan yang telah diumumkan KPU, maka dapat ditempuh di Mahkamah Konstitusi (MK)," kata Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk menghindari tindakan-tindakan anarkis yang dapat memicu kerusuhan dan perpecahan antar sesama. Seluruh elemen masyarakat dan partai politik diminta menghormati keputusan KPU sebagai keputusan konstitusional sebagai wujud demokrasi.(end)

Berita Terkait


Khofifah Ajak Masyarakat Hormati Keputusan KPU


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber