Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Tersangka Muhamad Hanafi merupakan residivis, harus kembali merasakan pengapnya sel tahanan dan merayakan lebaran di balik jeruji besi. Foto Agus
Mencoba Melarikan Diri Saat Ditangkap, Maling Ditembak Polisi
Rabu, 22-05-2019 | 12:09 wib
Oleh : Agus Bondan
Tulungagung pojokpitu.com, Lantaran berusaha kabur ketika hendak diamankan, seorang tersangka pelaku pencurian dengan pemberatan di Tulungagung, terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan.

Pelaku Muhamad Hanafi harus menjalani operasi di RS Bhayangkara, untuk mengangkat proyektil peluru yang bersarang di kaki kanannya. Muhamad Hanafi, terus meringis kesakitan. Warga Desa Padangan, Kecamatan Ngantru, Tulungagung ini, terpaksa dihadiahi timah panas oleh Tim Resmob Macan Agung Polres Tulungagung, lantaran berupaya melarikan diri ketika hendak diamankan.

Muhamad Hanafi ditangkap atas kasus pencurian dengan pemberatan yang diduga dilakukannya, pada bulan April 2019 lalu. Dari hasil penyelidikan polisi, tersangka diduga telah melakukan pencurian di rumah Sri Lukini, di Desa Ngujang, Kecamatan Kedungwaru, Tulungagung. Dari rumah korban, tersangka berhasil membawa kabur 1 gawai, dan uang sebesar Rp 2,5 juta.

Berdasar catatan pihak kepolisian, tersangka Muhamad Hanafi merupakan residivis yang telah berulang kali melakukan aksi serupa. Tersangka juga pernah dipenjara atas kasus pencurian sepeda motor.

Menurut AKP Hendro Tri Wahyono , Kasatreskrim Polres Tulungagung, pihaknya mengamankan barang bukti hasil curian. Sedangkan uang hasil kejahatan, sudah digunakan untuk membeli pakaian dan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka harus merasakan pengapnya ruang tahanan. Tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara. (pul)

Berita Terkait


Ketiga Kalinya Kios di Burung Disatroni Maling, 4 Burung Mahal Dibawa Pelaku

Maling Spesialis Ponsel Milik Sopir Sopir Truk Parkir Dibekuk

Satu Pelaku Bobol Sekolah di 6 TKP Masih di Bawah Umur

Pencurian HP di Dalam Conter Terekam CCTV


Maling 11 TKP Dicokok Polsek Dampit

Maling Burung, Dua Karyawan Koperasi Diamankan Polisi Lamongan

Maling Sepeda Balap Terekam CCTV

Mini Market Ponorogo Dibobol Maling, Uang Rp 19 Juta Raib

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber