Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sepak Bola 

40 Team Ikuti Kompetisi Liga 3 Asprov PSSI Jatim 2019
Rabu, 22-05-2019 | 11:53 wib
Oleh : Ambari Taufiq
Surabaya pojokpitu.com, Sebanyak 40 dari 56 tim yang mendaftar ikut liga 3 tahun 2019 di lingkup PSSI Jawa Timur dinyatakan lolos verifikasi. Sekretaris Asprov PSSI Jatim, Amir Burhanuddin menjelaskan, PSSI Jatim memiliki anggota sebanyak 86 anggota. Dari sebanyak 86 anggota, hanya 56 tim yang mendaftarkan diri ke PSSI Jatim.

Menurut Amir Burhanuddin, PSSI Jatim melakukan aturan ketat. Setelah diverifikasi dihasilkan 40 tim dinyatakan lolos. "Total anggota kita ada 86, tetapi yang daftar ada 56, setelah proses verifikasi ada 40 tim yang ikut di tahun 2019," Jelas Amir Burhanuddin

Menurut Amir Burhanuddin, dari 40 tim yang lolos verifikasi, selanjutnya akan dibagi 8 grup, masing-masing grup berisikan lima tim. "Kita akan bagi 40 tim tadi kedalam delapan grup dengan format home and away, satu grup berisikan lima tim," Jelas Amir.

Amir menambahkan proses verifikasi dengan ketat sengaja dilakukan Asprov Jatim untuk meningkatkan kualitas kompetisi. "PSSI Jatim membuat aturan lebih ketat karena dalam kongres sudah sepakat akan meningkatkan peforma pengelolaan kompetisi, sehingga beberapa klub mengundurkan diri," Ucap Amir.

Rencananya, Asprov PSSI Jatim menjadwalkan liga 3 tahun 2019 bergulir mulai 24 Juli 2019. Menurut Amir, pemilihan waktu itu karena disesuaikan dengan agenda yang dijalani Asprov PSSI Jatim 2 bulan ke depan."Jadi, pertimbangannya karena terbentur waktu puasa dan ada agenda Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Jatim. Porprov usai sekitar 13 Juli," beber Amir. (pul)

Berita Terkait


40 Team Ikuti Kompetisi Liga 3 Asprov PSSI Jatim 2019

Clean Seat Tiga Kali Kemenagan, Persik Kediri Juara Grup G Liga III

Jelang Babak 32 Besar, Persik Kediri Buta Kekuatan Tim Lawan

Persiga Trenggalek Juara Liga 3 PSSI Jatim 2018


Deltras Semakin Mendekati Semifinal Liga 3

Liga 3, Persemag Berada di Grup C

Hadapi Liga 3, Persepon Datangkan Pemain Timnas

Tampil di Liga 3, Manajemen Persik Kediri Pertahankan 6 Pemain

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber