Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Puluhan Ibu-Ibu Lapor Polisi Tertipu Arisan Online Jutaan Rupiah
Selasa, 21-05-2019 | 18:01 wib
Oleh : Rizqi Setiawan
Berita Video : Puluhan Ibu-Ibu Lapor Polisi Tertipu Arisan Online Jutaan Rupiah
Bondowoso pojokpitu.com, Puluhan ibu-ibu korban penipuan arisan online mendatangi Satreskrim Polres Bondowoso, kedatangan mereka sebagai pemenuhan panggilan penyelidikan atas laporan beberapa waktu lalu. Kerugian yang dialami pun bervariasi, mulai dari Rp 800 ribu hingga jutaan rupiah.

Ibu-ibu yang mengaku korban penipuan, adalah anggota arisan online bernama Serba-Serbi Bondowoso. Pelapor yang sebelumnya hanya berjumlah 4 orang, kemudian meningkat menjadi 22 pelapor yang melakukan pengaduan ke pihak Satraskrim Polres Bondowoso.

Tak hanya warga Bondowoso, sejumlah pelapor juga berasal dari Kabupaten Situbondo serta Kabupaten Jember.

Kerugian yang diderita korban tersebut lantaran telah membayar arisan online, namun barang maupun uang yang harusnya diterima setelah dikocok, justru tak kunjung didapat.

Serba-serbi berwal di media sosial facebook sejak 2017 lalu, semula pelaksanaan arisan itu berlangsung lancar, hingga pada pertengahan 2018 koordinator diduga mulai sulit untuk dimintai hasil arisan dan sering menghindar saat didatangi anggotanya.

Wina, seorang ibu rumah tangga asal Jember juga turut datang karena kehilangan Rp 850 ribu, dirinya mengaku ikut arisan emas, namun sejak kocokan ketujuh manajemen mulai kacau sehingga tak menemui kejelasan. Setiap peserta membayar sesuai barang yang diminta, mulai dari Rp 75 ribu hingga Rp 1 juta.

Kasat Reskrim Polres Bondowoso, AKP Jamal, membenarkan, bahwa telah menerima pengaduan para korban arisan online yang diduga modus penipuan.

"Kita masih melakukan penyelelidikan dengan mengumpulkan alat-alat bukti, hingga nanti bisa ditindak lanjuti ke penyidikan," kata AKP Jamal.

Satreskrim menghimbau kepada warga, apabila ada korban lain agar segera melapor kepada petugas. Karena diduga jumlah korban cukup banyak di Kabupaten Bondowoso, Jember dan Situbondo. (yos)

Berita Terkait


Puluhan Ibu-Ibu Lapor Polisi Tertipu Arisan Online Jutaan Rupiah

Tersangka Penipuan Arisan Online Dibekuk Polisi


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua