Berita Terbaru :
Malaysia Larang Orang Asing Salat Berjemaah di Masjid
Pakar Hukum Tata Negara Bicara soal Pelaksanaan Pilkada
Ternyata ini Klub Sepak Bola Kesukaan Ahmad Dhani
18 Tokoh Dianggap Layak jadi Menteri, Ada Ahok dan Grace Natalie
   

Polisi Grebek Rumah Pelaku Begal Sadis, Amankan 3 Motor
Tapal Kuda Dan Madura  Selasa, 21-05-2019 | 15:40 wib
Reporter : Abdul Majid
Pasuruan pojokpitu.com, Pasca diamankannya 3 kawanan begal dengan senjata bom ikan atau bondet untuk menjalankan aksinya, aparat Kepolisian Resort Kota Pasuruan, menggerebek rumah yang disangka penadah motor bodong, di wilayah kampung begal. Saat digrebek, rumah dalam kondisi kosong dan disita sejumlah motor.

Penggrebekan ini dilakukan tim suropati Polres Pasuruan Kota, di 3 rumah milik warga, di Desa Plososari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, salah satu disebut kampung begal. Namun kondisinya sepi, setelah ditinggal pengguni rumah.

Penggrebekan di salah satu rumah warga di desa setempat, yang diduga sebagai pengepul motor diyakini sebagai hasil tindak kejahatan.

Aksi penggrebekan ini, hasil pengakuan, BR, SD dan RD warga desa setempat yang sebelumnya disergap petugas, di Jalan Panglima Sudirman, Kota Pasuruan, Sabtu malam kemarin, dengan membawa bondet salah satu senjata alat membela diri setelah dilawan korban.

Kasatreskrim Polres Pasuruan Kota Pasuruan, AKP Slamet Santoso, menjelaskan, saat diamankan, mereka mengaku bahwa motor hasil begal selama ini dengan jumlah puluhan unit dijual di penadahnya, tak lain tentangganya sendiri, dengan harga bervariasi mulai dari Rp 2- 3 juta rupiah per unit tergantung kondisi kendaraan masing-masing.

Selanjutnya petugas melakukan penggeledahan kampung di wilayah Pasuruan Timur. Diduga bocor, petugas tidak berhasil mendapatkan pengepul motor yang diduga bersembunyi.

Satu per satu motor sport dan matik dikeluarkan di halaman rumah. Bahkan, salah satu kendaraan roda dua berhasil distater, setelah ditemukan di kunci kontaknya.

Sebelumnya, 3 begal sadis antar kota dilumpuhkan dengan timah panas polisi, menambah daftar banyak pelaku aksi ranmor di kampung begal. Dari catataan, tak jarang mereka yang berurusan satreskrim dengan kasus sama. (yos)

Berita Terkait

Polisi Grebek Rumah Pelaku Begal Sadis, Amankan 3 Motor
Berita Terpopuler
18 Tokoh Dianggap Layak jadi Menteri, Ada Ahok dan Grace Natalie
Politik  4 jam

Ternyata ini Klub Sepak Bola Kesukaan Ahmad Dhani
Infotainment  2 jam

Pakar Hukum Tata Negara Bicara soal Pelaksanaan Pilkada
Pilkada  2 jam



Cuplikan Berita
Dua Kadis Terpapar Covid-19, Kantor Terpaksa Dilockdown
Pojok Pitu

Pemkot Surabaya Tepis Isu Pemecatan Kadis DKRTH Surabaya
Pojok Pitu

Diserang Tikus, Petani Ponorogo Resah
Jatim Awan

Rumah Pegawai Lapas Mojokerto Jadi Sasaran Pelemparan Bom Molotov
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber