Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Polisi Grebek Rumah Pelaku Begal Sadis, Amankan 3 Motor
Selasa, 21-05-2019 | 15:40 wib
Oleh : Abdul Majid
Pasuruan pojokpitu.com, Pasca diamankannya 3 kawanan begal dengan senjata bom ikan atau bondet untuk menjalankan aksinya, aparat Kepolisian Resort Kota Pasuruan, menggerebek rumah yang disangka penadah motor bodong, di wilayah kampung begal. Saat digrebek, rumah dalam kondisi kosong dan disita sejumlah motor.

Penggrebekan ini dilakukan tim suropati Polres Pasuruan Kota, di 3 rumah milik warga, di Desa Plososari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, salah satu disebut kampung begal. Namun kondisinya sepi, setelah ditinggal pengguni rumah.

Penggrebekan di salah satu rumah warga di desa setempat, yang diduga sebagai pengepul motor diyakini sebagai hasil tindak kejahatan.

Aksi penggrebekan ini, hasil pengakuan, BR, SD dan RD warga desa setempat yang sebelumnya disergap petugas, di Jalan Panglima Sudirman, Kota Pasuruan, Sabtu malam kemarin, dengan membawa bondet salah satu senjata alat membela diri setelah dilawan korban.

Kasatreskrim Polres Pasuruan Kota Pasuruan, AKP Slamet Santoso, menjelaskan, saat diamankan, mereka mengaku bahwa motor hasil begal selama ini dengan jumlah puluhan unit dijual di penadahnya, tak lain tentangganya sendiri, dengan harga bervariasi mulai dari Rp 2- 3 juta rupiah per unit tergantung kondisi kendaraan masing-masing.

Selanjutnya petugas melakukan penggeledahan kampung di wilayah Pasuruan Timur. Diduga bocor, petugas tidak berhasil mendapatkan pengepul motor yang diduga bersembunyi.

Satu per satu motor sport dan matik dikeluarkan di halaman rumah. Bahkan, salah satu kendaraan roda dua berhasil distater, setelah ditemukan di kunci kontaknya.

Sebelumnya, 3 begal sadis antar kota dilumpuhkan dengan timah panas polisi, menambah daftar banyak pelaku aksi ranmor di kampung begal. Dari catataan, tak jarang mereka yang berurusan satreskrim dengan kasus sama. (yos)

Berita Terkait


Polisi Grebek Rumah Pelaku Begal Sadis, Amankan 3 Motor


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber