Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Petugas sengaja melakukan patroli pada dini hari, karena jam-jam tersebut banyak sopir bus kelelahan. Foto: Farid Fahlevi
Patroli Sahur, Polisi Periksa Kesehatan Sopir Bus di Terminal
Selasa, 21-05-2019 | 11:51 wib
Oleh : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com, Antisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas pada arus mudik lebaran tahun 2019, petugas dari Polres Probolinggo Kota perlu menggelar pemeriksaan kesehatan pada kru bus pada dini hari jelang sahur.

Polisi langsung menggelar pemeriksaan kesehatan pada setiap kru bus yang ada di Terminal Bayuangga Kota Probolinggo. Satu-persatu, kru bus, mulai dari sopir, kondektur, dan kernet diwajibkan menjalani pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan mulai tekanan darah, pemeriksaan mata.

Menurut AKBP Alfian Nurrizal, Kapolres Probolinggo Kota, di jam-jam menjelang pagi, banyak sopir dalam kondisi lelah hingga stamina tubuh menurun. Dari stamina menurun itulah, rentan terjadinya laka lantas akibat human eror.

"Maka kami perlu mengumpulkan kru bus guna mendapat himbauan pentingnya istirahat sejenak di saat lelah mengemudikan busnya," kata AKBP Alfian Nurrizal.

Pastinya kondisi armada juga menjadi faktor utama keselamatan dalam berlalu lintas. Paling penting, setiap kru bus, khususnya sopir tidak mengkosumsi minuman keras dan obat-obatan terlarang.

Petugas juga tidak bosan-bosannya menghimbau kepada penumpang, agar selalu mengingatkan sopir yang ugal-ugalan. "Jika sopir diingatkan marah, bisa melapor ke kantor polisi terdekat," tambah AKBP Alfian Nurrizal.

Tidak hanya diperiksa kesehatan, polisi juga bagikan nasi kotak dan vitamin untuk santab sahur bagi kru bus. Petugas menghimbau pada setiap sopir angkutan umum, agar selalu waspada dengan kondisi fisik hingga kondisi kendaraan, dan selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas. (pul)

Berita Terkait


Pengamanan Saat Pelantikan Presiden Makin Digiatkan

Patroli Sahur, Polisi Periksa Kesehatan Sopir Bus di Terminal

Patroli Sahur Sambil Menjaga Keamanan di Pelabuhan Rakyat Gresik

Patroli Sahur, Satlantas Bagikan Helm Kepada Pengendara Nakal


Patroli Jaga Surabaya Untuk Antisipasi Teror

Antisipasi Teror, Petugas Gabungan Gelar Patroli Besar-Besaran di Malam Takbiran

Jelang Lebaran Polisi Intens Patroli Pusat Perbelanjaan

Antisipasi Kerawanan Rumah, Tim Gabungan Polri TNI Patroli Rumah Ditinggal Mudik

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber