Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Sebanyak 87 massa diamankan di Mako Polres Madiun lantaran ditemukan sejumlah barang bukti dengan membawa 3 kardus berisi berkas C1 .
Polisi Amankan 87 Orang Diduga Ikut Aksi 22 Mei
Selasa, 21-05-2019 | 11:20 wib
Oleh : Tova Pradana
Madiun pojokpitu.com, Jajaran Kepolisian Resor Madiun merazia rombongan bus dari Surabaya yang akan menggelar aksi 22 Mei didepan KPU RI Jakarta.

Sebanyak 87 orang diduga akan mengikuti kegiatan demo gerakan kedaualatan rakyat yang digelar di KPU 22 Mei mendatang, diamankan tim gabungan dari TNI Polri di GOR Polres Madiun. Mereka diamankan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait tujuan datang ke Jakarta .

Puluhan massa diamankan saat beristirahat di Rest Area Tol Madiun Km 626 pukul 01.30 Selasa dini hari. Dari dalam bagasi bus, polisi juga mengamankan sejumlah dokumen, 3 kardus berisi berkas C1, DB1 dan DA1 . Dokumen dokumen tersebut berasal dari beberapa kecamatan di Jawa Timur, mulai Blitar, Tulungagung dan Madiun.

Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono menjelaskan, 2 bus berisi 87 penumpang tersebut tidak hanya warga Surabaya saja. Mereka berasal dari berbagai daerah, seperti Madura , Tulungagung, Blitar, Probolinggo. "Saat ini kami masih menyelidiki maksud tujuan dan proses mereka berkumpul hingga akhirnya termobilisasi untuk berangkat ke Jakarta," kata AKBP Ruruh Wicaksono.

Untuk pengamanan alat komunikasi ke 87 orang tersebut sementara disita. Beserta 3 kardus dokumen dan 2 unit bus sebagai barang bukti.

Diketahui Polres Madiun bersama jajaran TNI sejak tanggal 19 lalu, melakukan razia disejumlah titik lalu lintas. Guna meminimalisir pergerakan massa dengan jumlah banyak untuk aksi 22 Mei di depan kantor KPU RI Jakarta. (pul)

Berita Terkait


Lagi, Tiga Habaib Pembakar Polsek Tambelangan Sampang Ditangkap Polda

Koalisi Masyarakat Sipil Kritik Polri Menangani Kerusuhan 22 Mei

Doa Bersama Untuk Kedamaian Indonesia

Viral Video Brimob Hajar Pedemo, Ternyata Ini Faktanya


Rusuh 22 Mei, Sudah 6 Orang Meninggal Dunia, 200 Terluka

Jelang 22 Mei, Polisi Perketat Keamanan Stasiun Gubeng

Cegah Aksi 22 Mei, Ratusan Aparat Gabungan Razia di Jalur Tol Paspro

Antisipasi Aksi 22 Mei, Petugas Amankan Senapan Angin Saat Razia Kendaraan

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber