Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Antisipasi Kejahatan Jalanan, Anak Punk Didata Polisi
Selasa, 21-05-2019 | 02:20 wib
Oleh : Herpin Pranoto
Ngawi pojokpitu.com, Pasca penangkapan tiga tersangka begal, Polres Ngawi merazia anak jalanan di wilayah hukumnya. Sebanyak 12 anak punk terjaring razia, langsung didata ke Polres Ngawi, petugas juga mengamankan sebuah senjata tajam, jenis tinju besi.

Sebanyak  12 anak jalanan, yang biasa mengamen di seputaran Kota Ngawi terjaring razia polisi, mereka kemudian dikumpulkan di Halaman Polres Ngawi dan dilakukan pendataan. Petugas menemukan sebuah senjata tajam, jenis tinju besi, yang dibawa oleh seorang anak punk.

Anak jalanan ini umumnya datang dari berbagai kabupaten atau kota di jawa timur, seperti Mojokerto, Kediri, Bojonegoro dan Madiun. Biasanya, mereka mengamen di perempatan jalan dan terminal bus kertonegoro.

AKBP Pranatal Hutajulu, Kapolres Ngawi, mengatakan, razia tersebut dilakukan menyusul laporan masyarakat yang menjadi korban premanisme, oleh sebagian oknum anak punk. Saat mengamen, oknum anak punk memaksa warga memberikan uang.

"Menindaklanjuti kita akan melakukan operasi pengamanan rutin, untuk mencegah kejahatan jalanan. Kondisi tersebut diperkuat penangkapan tersangka begal yang memiliki latar belakang dari komunitas anak punk," kata AKBP Pranatal Hutajulu.

Dalam realita, tidak semua anak jalanan terlibat kriminalitas. Tetapi para remaja yang hidup bebas dengan mencari nafkah di jalanan, sangat rentan untuk diajak sindikat kriminal, menjadi kaki tangannya. Penanganan masalah sosial tersebut, memang tidak mudah dan hal itu menjadi tugas bersama pemerintah dan masyarakat. (yos)

Berita Terkait


Anak Punk Kedapatan Bawa Tinju Besi

Meresahkan Warga, Tim Gabungan Razia dan Mandikan Anak Punk

Tertangkap Satpol PP, Dua Anak Punk Mengaku Sudah Nikah

Bikin Resah, Anak Punk Bawa Alkohol Diciduk Petugas


Bikin Resah, Anak Punk Bawa Alkohol Diciduk Petugas

Empat Anak Punk Akui Pengeroyokan di Depan Majelis Hakim

Butuh Uang Untuk Dugem, Anak Punk Nekat Bobol Kos-Kosan Tante Sendiri

Antisipasi Kejahatan Jalanan, Anak Punk Didata Polisi

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber