Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Dua Tersangka Pembunuhan Juragan Rongsokan Terancam Hukuman Mati
Selasa, 21-05-2019 | 01:50 wib
Oleh : Aminuddin Ilham
Mojokerto pojokpitu.com, Dua tersangka pembunuhan terhadap seorang juragan rongsokan, warga Trowulan, Kabupaten Mojokerto, dijerat oleh penyidik Reskrim Polres Mojokerto Kota, dengan pasal berlapis. Bahkan kedua tersangka yang merupakan teman dan tetangga korban ini terancam hukuman mati, karena pembunuhan dengan pembakaran jasad korban dilakukan dengan berencana.

Priono, warga Desa Kejagan, Kecamatan Trowulan, pelaku pembunuhan sadis terhadap seorang juragan rongsokan, hanya bisa merintih kesakitan karena kedua kakinya dihadiahi tima panas oleh anggota Resmob Polres Mojokerto Kota, karena melawan petugas saat ditangkap di rumahnya.
 
Sedangkan Danto Narianto, yang merupakan teman korban juga diamankan petugas, karena ikut membantu dan menyediakan tempat untuk melakukan aksi pembunuhan dan pembakaran jasad Eko Yuswanto, seorang juragan rongsokan, warga Kecamatan Trowulan.
 
AKBP Sigit Dany Setiyono, Kapolres Mojokerto Kota, mengatakan, berdasarkan hasil penyidikan dan pemeriksaan beberapa saksi dan tersangka, penyidik menjerat kedua tersangka dengan pasal berlapis, yaitu pasal 340 KUHP subsider pasal 338 dan pasal 365 KUHP, dengan pasal berlapis tersebut, kedua tersangka terancam maksimal hukuman mati.
 
Kapolres Mojokerto juga menambahkan, kedua tersangka ini memiliki peran masing masing. "Untuk tersangka Priono, sebagai otak yang merencanakan pembunuhan terhadap juragan rongsokan, sedangkan Dantok Narianto, tersangka yang ikut membantu dan membakar jasad korban di kebun jagung di wilayah Kecamatan Dawar Blandong," kata AKBP Sigit Dany Setiyono. 

Seperti yang diberitakan sebelum, peristiwa pembunuhan dan pembakaran jasad korban juragan rongsokan, yang jasadnya ditemukan di kebun jagung sempat menggegerkan warga dan membuat polisi bekerja keras untuk mengungkap peristiwa tersebut. Setelah terungkap identitas korban, polisi akhirnya berhasil mengungkap identitas kedua pelaku yang tak lain adalah teman dan tetangga korban. Bahkan motif pembunuhan ini hanya dipicu karena dendam dan sakit hati.(end)

Berita Terkait


Keluarga Korban Pembunuhan Sales Honda Minta Polisi Tangkap Pelaku dan Hukum Berat

Terkait Pelaku Pembunuhan Anak, Deputi Kementrian PPA Datangi UPPA Polres Malang

Dibunuh Jelang Buka Puasa, Keluarga Berharap Pembunuh Dihukum Mati

Pelaku Pembunuhan Masih Pelajar, Polisi Lakukan Penahanan Luar


Lolos Dari Percobaan Pembunuhan, Remaja Asal Surabaya Berharap Polisi Tegas Tangani Kasusnya

Pelaku Pembunuhan Masih Pelajar, Polisi Lakukan Penahanan Luar

Diduga Korban Pembunuhan, Pencari Telor Puyuh Ditemukan Tak Bernyawa di Persawahan

Rekontruksi Pembunuhan, Judul 13 Adegan Keponakan Bunuh Pamannya

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber