Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Marhaban Ya Ramadhan 

Alumni ITS Semangati Ribuan Anak Yatim Piatu Untuk Berprestasi
Selasa, 21-05-2019 | 00:21 wib
Oleh : Dewi Imroatin
Surabaya pojokpitu.com, Memiliki mimpi besar itulah yang berusaha dikumandangkan IKA ITS-PW Jatim (ikatan keluarga alumni institut teknologi sepuluh November-pengurus wilayah Jawa timur) kepada 1.263 anak yatim piatu dari 34 panti asuhan di surabaya saat buka bersama di gedung pusat TIK-Robotika ITS Surabaya.

Wahid Wahyudi, ketua IKA ITS-PW Jatim, menyampaikan, bukber dengan ribuan anak yatim piatu ini merupakan acara rutin yang digelar IKA ITS setiap tahunnya, selain untuk berbagi dengan para anak yatim piatu, para alumni ini juga ingin mengajak ribuan anak yatim piatu ini untuk memiliki mimpi besar menjadi orang sukses lewat ITS. 

"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian keluarga alumni ITS kepada putra-putri kita yang membutuhkan suport dan dukungan, sekaligus untuk memperkenalkan ITS kepada anak-anak yatim piatu ini, untuk menunjukan masa depan mereka sangat terbuka untuk bisa berkuliah di ITS sama dengan anak-anak pada umumnya," ujar pejabat yang duduk sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekdaprov Jatim ini.

Wahid mengatakan, dalam bukber ini juga terdapat pameran karya mahasiswa ITS yang berhasil menorehkan prestasi hingga luar negeri, agar anak-anak yatim piatu ini terpacu untuk menjadi anak berprestasi dan kuliah di ITS.

Sementara itu Rektor ITS, Prof. Dr. Ir. Mochamad Ashari, M. Eng. mengatakan, keluarga alumni ITS memiliki rasa tanggung jawab kepada anak-anak ini yang merupakan anak generasi emas yang pada tahun 2045 yang akan membawa negeri ini menjadi negara terbesar ke enam di dunia.  "Ini menjadi salah satu kepedulian alumni ITS untuk memperkenalkan masa depan mereka di ITS, sekaligus untuk membangkitkan rasa percaya diri anak-anak ini mereka bisa berhasil walaupun ada di kondisi yang mengalami keterbatasan," tuturnya.

"Lewat karya-karya mahasiswa yang dipamerkan ini diharapkan mampu mematik keinginan tahuan anak-anak ini untuk berkuliah di ITS dan memacu mereka menjadi anak berprestasi, apalagi ITS membuka peluang besar kepada mereka anak berprestasi untuk kuliah di ITS, salah satunya terdapat program untuk anak-anak hafidz yang diambil dari ponpes untuk bisa berkuliah di ITS," tambahnya.(end)

Berita Terkait


Roti Canai, Menu Buka Puasa Khas Negeri Jiran yang Dapat Manjakan Lidah

Alumni ITS Semangati Ribuan Anak Yatim Piatu Untuk Berprestasi

Variasi Hidangan Buka Puasa, Nikmatnya Kebab Roti Buah Zaitun

Golden Mountain, Minuman Baru Berbahan Bunga Marigold


PMI Kabupaten Trenggalek Akui Stok Darah Untuk Bulan Puasa Masih Mencukupi

Meski Puasa, Jangan Tinggalkan Rutinitas Olahraga

Tutup HPN, PWI Buka Puasa dan Santuni Anak Yatim

Kasihan, Pondok Pesantren Geluran Terbakar Hebat Saat Santri Berbuka Puasa

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber