Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Seribu Massa Gelar Aksi Damai di Kantor Bawaslu dan KPU Situbondo
Senin, 20-05-2019 | 18:30 wib
Oleh : Andi Nurcholis
Situbondo pojokpitu.com, Ribuan massa yang mengatasnamakan aliansi masyarakat peduli demokrasi, menggelar aksi damai di kantor Bawaslu dan KPU Situbondo. Dalam aksinya mereka menuntut Bawaslu dan KPU jujur dan adil sebagai penyelenggara dan pengawas pemilu serentak 2019.

Aksi ini dimulai dengan longmarch menuju kantor Bawaslu Kabupaten Situbondo,  di depan kantor Bawaslu, pengunjuk rasa berorasi mengenai hasil pemilu serentak yang dilaksanakan pada 17 April lalu.

Dalam aksi ini, koordinator unjuk rasa, Ahmad Zaenuri Ghazali, menyampaikan pernyataan sikap. Salah satunya, pendemo akan menerima hasil pemilu serentak 2019 dengan syarat jika Bawaslu dan KPU jujur,adil dan tidak ada kejahatan politik dalam penyelenggaraan pemilu seremntak beberapa waktu lalu.

Unjuk rasa di kantor Bawaslu ini, pengujuk rasa juga membawa keranda sebagai bentuk kepedulian terhadap dua orang petugas kpps di situbondo yang meninggal dunia ketika melaksanakan tugasnya.

Usai berorasi di kantor Bawaslu, para pendemo yang menggunakan kendaraan roda dua ini melanjutkan unjuk rasa di depan kantor KPU Situbondo.  Serupa pendemo juga berorasi mengenai hasil pemilu , dan menyampaikan pernyataan sikap.

Tak mau kecolongan, ratusan personel polisi dan dibantu TNI, bersiaga melakukan pengamanan dalam aksi damai dari aliasi masyarakat peduli demokrasi tersebut. (yos)

Berita Terkait


Seribu Massa Gelar Aksi Damai di Kantor Bawaslu dan KPU Situbondo

Ratusan Massa Berposter Prabowo-Sandi Aksi Damai Tuntut KPU Jujur

Jelang Pengumuman Resmi, Kantor KPU Jember Digruduk Massa

Puluhan Warga Menggeal Aksi Simpati ke KPU Sidoarjo


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber