Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Ratusan Massa Berposter Prabowo-Sandi Aksi Damai Tuntut KPU Jujur
Senin, 20-05-2019 | 18:21 wib
Oleh : Rizqi Setiawan
Bondowoso pojokpitu.com, Ratusan massa yang didominasi santri pondok pesantren, melakukan aksi damai dengan berorasi di depan kantor KPU Bondowoso. Diawali long march membawa poster Prabowo-Sandi Presiden 2019-2024, peserta aksi menuntut KPU untuk jujur sampai pleno hasil penghitungan 22 Mei mendatang.

Aksi damai diikuti massa gabungan santri Pondok Pesantren Al Ishlah-Dadapan, FPI, kelompok veteran, serta sejumlah simpatisan lainnya. Aksi dimulai dengan longmarch bersama-sama menuju kantor kpu kabupaten bondowoso, desa kembang kecamatan kota.

Peserta aksi membawa surat untuk dititipkan kepada kpu kabupaten untuk disampaikan kepada KPU-RI. Setelah longmarch, para peserta kemudian berorasi di lapangan sebelah kantor KPU.

Sejumlah orator meneriakkan tuntutan agar penyelenggara bersikap nertal, bersih dan jujur dalam pemilu yang hasilnya akan disampaikan pada 22 Mei 2019 mendatang.

Menurut Mudjahid, korlap aksi, banyaknya petugas yang meninggal dunia juga sedikit mencederai demokrasi. Pasalnya tidak seharusnya, pesta demokrasi sampai memakan korban jiwa.

Berbagai poster dibentang peserta, diantaranya bertuliskan dugaan kecurangan yang menguntungkan salah satu paslon, KPU diminta jujur dalam pemilu, serta beberapa santri juga membawa poster Prabowo-Sandi presiden dan wakil presiden indonesia 2019-2024.

Guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, Polres Bondowoso bersama Kodim 0822 menerjunkan 400 personil. Baik untuk mengamankan jalannya aksi maupun untuk mengatur lalu lintas saat longmarch. (yos)

Berita Terkait


Seribu Massa Gelar Aksi Damai di Kantor Bawaslu dan KPU Situbondo

Ratusan Massa Berposter Prabowo-Sandi Aksi Damai Tuntut KPU Jujur

Jelang Pengumuman Resmi, Kantor KPU Jember Digruduk Massa

Puluhan Warga Menggeal Aksi Simpati ke KPU Sidoarjo


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber