Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Puluhan Pengemudi, Kenek Bus di Terminal Purabaya Jalani Tes Urine
Senin, 20-05-2019 | 17:49 wib
Oleh : Usrox Indra
Sidoarjo pojokpitu.com, Direktorat Narkoba Polda Jawa Timur bersama Satuan Reserse Narkoba Polresta Sidoarjo, Senin (20/5) siang melakukan tes urine kepada para pengemudi dan kenek bus antar kota di Terminal Purabaya Kabupaten Sidoarjo. Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba awak bus, sehingga bisa menekan angka kecelakaan menjelang lebaran dan arus mudik lebaran nanti.

Puluhan awak bus baik pengemudi dan kenek bus di Terminal Purabaya ini mendadak harus menjalani tes urine, sebelum bus mereka berangkat ke tempat tujuan. Mereka diambil satu persatu oleh petugas gabungan, untuk menjalani tes urine di posko pengamanan polresta sidoarjo.
 
Tes urine yang dilakukan Direktorat Narkoba Polda Jawa Timur dan Satuan Reserse Narkoba Polresta Sidoarjo ini, dilakukan dua gelombang pada Senin sore dan dilanjutkan pada malam harinya.
 
Kombes Sentosa Ginting Direktur Narkoba Polda Jatim, mengatakan, tujuan tes urine yang juga dibackup TNI dan Dinas Perhubungan Kota Surabaya ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penumpang bus di Terminal Purabaya.

"Sekaligus untuk menekan angka kecelakaan selama bulan ramadan, hingga pada saat ramai arus mudik dan balik lebaran nanti," kata Kombes Sentosa Ginting.
 
Sementara itu, setelah dilakukanya  tes urine mendadak ini, diharapkan nantiya  tidak ada awak bus yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

"Sebab penyalahgunaan narkoba bisa dilakukan semua elemen masyarakat, termasuk para pengemudi dan kenek bus," imbuh Kombes Sentosa Ginting Direktur Narkoba Polda Jatim.
 
Untuk gelombang pertama tes urine ini, tidak ditemukan pengemudi atau kenek bus positif mengonsumsi narkoba. Namun tes urine akan kembali dilakukan pada hari-hari lainnya, untuk menekan penyalahgunaan narkoba di kalangan awak bus. (yos)

Berita Terkait


Puluhan Sopir Bis di Trenggalek Wajib Tes Urine

Tekan Angka Laka Lantas, Puluhan Sopir Angkutan Lebaran Jalani Tes Urine

Mengurangi Kecelakaan Lalu Lintas, Ratusan Sopir Bus Wajib Tes Urine

Jelang Arus Mudik, Petugas Gabungan Tuban Sidak Angkutan Umum


Demi Keamanan, Sopir Bus Jalani Tes Urine

Bus AKAP Diperiksa Kondisinya, Sopir Jalani Tes Urine

Jelang Mudik , Petugas Gabungan Lakukan Razia Kelaikan Kendaraan dan Tes Urine

Jelang Arus Mudik 2019, Sopir Bus di Surabaya Wajib Tes Urine

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber