Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Teknologi 

Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak
Wagub Jatim Tantang Akurasi Berita Media Siber
Minggu, 19-05-2019 | 17:11 wib
Oleh : Fakhrurrozi
Berita Video : Wagub Jatim Tantang Akurasi Berita Media Siber
Surabaya pojokpitu.com, Asosiasi Media Siber Indonesia, Amsi wilayah Jawa Timur memperingati hari jadi ke-2 dengan seminar nasional bertajuk Good Journalism Versus Hoax. Dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak menantang media siber untuk memerangi berita hoax di era post truth dengan akurasi berita.

Tantangan Emil Dardak, saat membuka Rakerwil Amsi wilayah Jawa Timur. Emil mengungkapkan saat ini media siber telah menjadi rujukan media nasional, bukan media sosial.

Emil mengapresiasi seminar nasional bertemakan Good Journalism Versus Hoax yang digagas Amsi Jawa Timur. Pasalnya di Era Post Truth saat ini masih ada media siber yang lebih mementingkan kecepatan berita daripada akurasi berita. "Padahal berita yang tak akurat ini dapat meresahkan masyarakat," kata Emil Dardak.

Sementara itu, Ketua Amsi Jawa Timur , Arief Rahman mengatakan seminar nasional bertemakan Good Journalism Lawan Hoax ini merupakan bentuk keprihatinan akan membanjirnya berita dan informasi hoax di masyarakat. Akibat dari berita hoax ini, dapat merusak kerukunan sosial di tengah-tengah masyarakat."Masyarakat jadi terbelah, akibatnya jadi saling curiga," jelas Arief.

Hal ini tentu saja memicu sosial distrust yang akhirnya menghancurkan modal sosial sebagai perekat bangsa. Karena itulah Amsi Jawa Timur, akan menjadikan media siber sebagai pelopor penyedia informasi yang baik. Berita yang akurat,  bermanfaat dan mengedukasi masyarakat. (pul)

Berita Terkait


Wagub Jatim Tantang Akurasi Berita Media Siber

Serikat Media Siber Indonesia Jatim Terbentuk


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber