Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Ribuan umat Budha di Kota Suurabaya, melaksanakan serangkaian ibadah untuk menyambut detik- detik tri suci waisak. Dalam kesempatan tersebut, juga digelar doa agar bangsa Indonesia senantiasa diberikan kedamaian dan kerukunan antar umat beragama. Foto Nanda Andrianta
Ratusan Umat Buddha Peringati Tiga Peristiwa Agung
Minggu, 19-05-2019 | 11:46 wib
Oleh : Nanda Andrianta
Surabaya pojokpitu.com, Ratusan umat buddha menggelar ibadah menyambut detik- detik Tri Waisak, di Vihara Dhammajaya Surabaya,Kecamatan Sambikerep Surabaya pada Minggu (19/5) dini hari.

Ratusan orang umat buddha mulai dari orang dewasa hingga anak- anak yang datang dari berbagai penjuru Kota Surabaya mengikuti serangkaian ibadah yang digelar di vihara. Mereka menyambut datangnya detik- detik Tri Waisak 2563 budhist era atau tahun 2019.

Ibadah dimulai dengan mengelilingi komplek vihara sebanyak 3 kali, dilanjutkan dengan pembacaan doa- doa yang dipimpin oleh Bikhu Bhante Khemmadaro dan diakhiri dengan meditasi.

Menurut Bikhu Bhante Khemmadaro, ibadah ini digelar setiap tahun untuk memperingati tiga peristiwa agung bagi umat Budha. Yakni lahirnya Sidharta Gautama, pencapaian sempurna pertapaan Sidharta Gautama menjadi Budha serta meninggalnya Mahaparinighana Budha Gautama.

Dalam kesempatan ini juga digelar doa untuk bangsa Indonesia agar selalu diberikan kerukunan dan kedamaian. Mengingat bangsa Indonesia terdiri dari berbagai macam suku, budaya dan agama, agar bisa hidup rukun berdampingan. (pul)


Berita Terkait


Ratusan Umat Buddha Peringati Tiga Peristiwa Agung

Ratusan Umat Budha Merayakan Tri Suci Waisak

Jelang Waisak Perajin Patung Budha Kebanjiran Pesanan

Tradisi Umat Budha Arak Patung Dewa


Jelang Waisak, Patung Budha di Maha Vihara Mojopahit Dibersihkan

Warga Padati Halaman Patung Budha Tidur

Ratusan Umat Budha Merayakan Tri Suci Waisak

Kirim Doa untuk Para Leluhur, Puluhan Umat Budha Bakar Replika Kapal

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber