Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Hasil penyelidikan, diduga api berasal dari lilin raksasan yang berada di teras klenteng. Membutuhkan waktu 3 jam petugas untuk bisa menjinakkan api. Foto Farid Fahlevi
Butuh 3 Jam Untuk Jinakan Api di Klenteng Tri Dharma Sumber Naga
Sabtu, 18-05-2019 | 10:32 wib
Oleh : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com, Klenteng Tri Dharma Sumber Naga di Kota Probolinggo, pada Sabtu (18/5) dini hari ludes terbakar.

Seketika warga Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, dikagetkan dengan terbakarnya Klenteng Tri Dharma Sumber Naga. Api dengan cepatnya membakar bangunan utama klenteng yang berada di tengah. Bahan bangunan dari kayu berusia ratusan tahun membuat api semakin tidak terkendali.

Setidaknya 4 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api. Hanya saja, siraman air justru tidak membuat api padam, malah terus membesar.

Kuatnya tiupan angin dari timur ke barat, membuat bangunan sisi barat juga ikut terbakar. Yang bisa dilakukan petugas hanya mengisolir api agar tidak merembet ke rumah-rumah warga.

Menurut Widi, salah satu saksi mata, api berasal dari lilin berukuran besar yang meleleh hingga meluber ke halaman klenteng. Selanjutnya warga melapor ke kantor pemadam kebakaran.

Sementara itu menurut AKBP Alfian Nurrizal, Kapolres Probolinggo Kota, pihaknya terus melakukan penyelidikan kasus kebakaran ini. Dugaan sementara dari lilin raksasa yang menyala sejak perayaan hari raya imlek 2 bulan lalu. Akibat kebakaran ini, nyaris tidak ada satupun benda berharga yang berada di bangunan klenteng utama bisa terselamatkan. (pul)

Berita Terkait


Pasca Terbakar, Pengurus Klenteng Langsung Bertemu Walikota Probolinggo

Butuh 3 Jam Untuk Jinakan Api di Klenteng Tri Dharma Sumber Naga

Hari Imlek, Klenteng di Madiun Ramai


Upacara Tolak Balak di Klenteng Tertua Surabaya

Perayaan Cap Go Meh di Klenteng Cokro Surabaya

Tepat Tengah Malam, Warga Padati Klenteng Tertua di Surabaya

Jelang Imlek Klenteng Tri Dharma Dibersihkan, 2 Ribu Lilin Siap Dinyalakan

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber