Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Gelar Operasi Pasar, Bulog Jual Bawang Putih Rp 25 Ribu Per Kilogram
Sabtu, 18-05-2019 | 08:30 wib
Oleh : Agus Bondan
Tulungagung pojokpitu.com, Bulog Sub Divre Tulungagung menggelar operasi pasar di sejumlah pasar tradisional wilayah Tulungagung, dalam operasi pasar ini mereka membawa sejumlah bahan pokok seperti beras, gula dan bawang putih. Khusus bawang putih mereka membawa lebih banyak, karena harganya di pasaran saat ini masih tinggi.

Hal ini dilakukan untuk menekan kenaikan harga sejumlah bahan pokok, pada pertengahan bukan ramadhan ini. Operasi pasar dilakukan di sejumlah pasar tradisional di tulungagung, diantaranya di Pasar Grosir Ngemplak. Dalam operasi pasar ini, sejumlah bahan pokok seperti beras, gula dan bawang putih, dijual dengan harga dibawah harga pasar saat ini.

Jumlah komoditi bawang putih yang dibawa dalam operasi pasar kali ini lebih banyak dibanding komoditi lainnya, hal ini dikarenakan harga bawang putih masih tergolong tinggi. Di pasaran saat ini, harga bawang putih berkisar Rp 30 ribu rupiah per kilogram.

Namun dalam operasi pasar ini, bulog menjualnya dengan harga Rp 25 ribu per kilogram. Tak pelak, adanya bawang putih yang murah ini banyak diminati oleh para ibu rumah tangga.

Eri Nurul Hilal, Wakil Kepala Bulog Sub Divre Tulungagung, mengatakan, pihak bulog sendiri menyiapkan satu ton bawang putih selama operasi pasar berlangsung.

Meskipun harganya murah, namun bulog membatasi jumlah pembelian bawang putih. Para pembeli maksimal hanya diperbolehkan membeli satu karung bawang putih, seberat 24 kilogram. "Pembatasan ini dilakukan agar tidak ada aksi memborong bawang putih," kata Eri Nurul Hilal.

Operasi pasar ini akan dilakukan selama bulan ramadhan, diharapkan dengan operasi pasar ini harga bahan pokok terutama bawang putih, bisa turun dan kembali normal. (yos)

Berita Terkait


Bondowoso Sejumlah Harga Kembali Stabil Pasca Lebaran

Gubernur Jatim Tinjau Kebutuhan Pokok Menjelang Lebaran

Wabup Madiun Sidak Pasar Pantau Harga Kebutuhan Pokok

Jelang Idul Fitri Harga Kebutuhan Pokok Mulai Tidak Stabil


Harga Kebutuhan Pokok Naik Jelang Pemilu

Sejumlah Harga Kebutuhan Pokok Merangkak Naik

Harga Kebutuhan Pokok di Lumajang Masih Tinggi

Pasar Murah, Tekan Harga Kebutuhan Pokok

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber