Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Perbaikan Jalan Ruas Surabaya-Gresik-Sadang Ditarget Selesai H-10 Lebaran
Jum'at, 17-05-2019 | 17:45 wib
Oleh : Nanda Andrianta
Surabaya pojokpitu.com, Jelang arus mudik 2019, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII tengah mengebut perbaikan jalan di ruas Surabaya-Gresik-Sadang, sepanjang 57,8 kilometer. BBPJN VIII menarget seluruh pengerjaan harus selesai H-10 lebaran, agar bisa segera digunakan para pemudik, yang umumnya menuju kampung halaman mereka di kawasan pantura.

Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII mulai mengintensifkan proses perbaikan jalan di ruas Surabaya-Gresik-Sadang. Di Surabaya sendiri, pengerjaan perbaikan jalan mulai dilakukan di Jalan Demak, tepatnya di depan makam Mbah Ratu, kemudian dilanjutkan ke barat, di Jalan Tambak Langon, Branjangan, Romokalisari, hingga nantinya pengerjaan berakhir di kawasan Panceng, Kabupaten Gresik.

Merlan Efendi, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) ruas Surabaya-Gresik-Sadang BBPJN VIII mengatakan, total perbaikan jalan ruas Surabaya-Gresik-Panceng, yang diperbaiki sepanjang 57,8 kilometer, yang ditarget harus selesai H-10 lebaran Idul Fitri 2019, agar bisa dilalui para pemudik.

Demi mempercepat proses perbaikan jalan, BBPJN VIII  menerjunkan ratusan pekerja lapangan, yang dibagi dalam beberapa shift, ada yang pagi dan ada yang malam.

"Pengerjaan kebanyakan dilakukan pada malam hari. Salah satunya seperti proses pengecoran," kata Merlan Efendi, PPK Ruas Surabaya Gresik Sadang BBPJN VIII.

Akibat pengerjaan perbaikan jalan ini, terjadi penyempitan jalan dari arah Demak ke arah Romokalisari, yang memakan hampir separuh jalan. Kendaraan besar hingga roda dua yang lewat pun memilih memelankan laju kendaraannya.(end)

Berita Terkait


Jalan Rusak Kerap Timbulkan Kecelakaan

Jalan Rusak Parah 3 KM, Pemerintah Hanya Tebar Janji

Respon Jalan Rusak Desa Dawuhan, DPU PR Akan Perbaiki Dengan Rabat Beton

Bertahun Tahun Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki


Bertahun Tahun Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki

Truk Melebihi Tonase Akibatkan Jalan Rusak

Jalan Rusak Itu Diberi Nama Jalan Menuju Kiamat

Bupati Nganjuk Ancam Pekerja Tol Bila Tak Kunjung Benahi Jalan Rusak

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber