Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Santunan Sakit Belum Cair, Linmas KPPS Meninggal Dunia
Jum'at, 17-05-2019 | 16:07 wib
Oleh : Saiful Mualimin
Jombang pojokpitu.com, Jumlah petugas pemilu yang gugur di Kabupaten Jombang kembali bertambah, kali ini seorang anggota Linmas meninggal dunia usai menjalani perawatan akibat ambruk saat jaga tempat pemungutan suara.

Linmas ini sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit hingga rawat jalan. Ironisnya, meskipun sudah di ajukan untuk mendapatkan santunan untuk berobat, hingga meninggal santunan belum diterima keluarganya.

Suasana duka masih menyelimuti rumah Rokimin di Desa Kesamben Kecamatan Ngoro, Jombang. Pria berusia 54 ini merupakan salah satu linmas pemilu  2019 yang bertugas menjaga TPS 10 Desa Kesamben, kematian Rokimin ini membuat istri korban syok berat.  

Korban wafat dengan meninggalkan tiga anaknya yang masih kecil. jenazah rokimin telah dimakamkan di pemakaman umum desa kesamben, Jumat pagi. 

Muslikah, istri Rokimin, menceritakan, hingga saat pencoblosan berlangsung, suaminya tetap melaksanakan tugas berjaga dan tidak bisa beristirahat hingga proses penghitungan selesai. Akibatnya saat mengawal pengiriman kotak suara dari TPS ke kantor desa, Rokimin tiba-tiba jatuh pingsan di kantor desa.

Setelah menjalani perawatan di rumah sakit, Rokmin telah  diperbolehkan pulang namun kondisinya tiba-tiba memburuk dan jatuh pingsan lagi. Untuk kali kedua, korban dilarikan ke rumah sakit sayangnya nyawanya tidak tertolong dan korban akhirnya meninggal dunia Kamis (16/5) malam.

Lukman Hakim, Panwascam Kecamatan Ngoro, menambahkan, sejak mulai sakit, Rokimin sudah didaftarkan ke kpu jombang untuk mendapat santunan. Namun hingga meninggal dunia santunan yang dijanjikan KPU tak kunjung diterima oleh keluarga rokimin.

"Saya berharap KPU segera memberi santunan kepada istri dan anak-anak Rokimin," kata Lukman Hakim.

Dengan meninggalnya Rokimin, petugas pemilu yang meninggal dunia di jombang menjadi tiga orang. Ketiganya adalah M. Iqbal, bagian gudang logistik KPU, Sunarko, KPPS 02 Desa Kepanjen Kecamatan Jombang dan Rokimin. (yos)

Berita Terkait


Santunan Sakit Belum Cair, Linmas KPPS Meninggal Dunia

Komnas Ham Investigasi Korban Meninggal di KPU

Ada 8 Petugas KPPS Meninggal Dunia, KPU Tulungagung Gelar Doa

Setelah 12 Hari Dirawat, Ketua KPPS Desa Kepuhrejo Meninggal Dunia


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber