Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Marhaban Ya Ramadhan 

Pelajar SMA dan SMK di Sidoarjo Isi Ngabuburit Dengan Ngaji Jurnalistik
Jum'at, 17-05-2019 | 12:40 wib
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Mengisi waktu luang di bulan ramadhan ini dengan kegiatan yang bernilai positif. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sidoarjo menggandeng para pelajar SMA/SMK negeri dan swasta di Kabupaten Sidoarjo, dengan memberikan pelatihan ngaji jurnalistik di Aula Smamda Sidoarjo.

Para pelajar yang mengikuti kegiatan ngaji jurnalistik ini sangat antusias dalam mengikuti pemaparan ilmu jurnalistik, yang disampaikan oleh beberapa pewarta senior yang sudah kenyang akan pengalaman di dunia jurnalistik.
 
Dari mulai teknik menulis berita, mengenal fotografi jurnalistik, bagaimana mengambil gambar berita televisi hingga kaidah-kaidah dalam menulis berita di portal online. semuanya diberikan agar para pelajar lebih mengetahui dan mendalami ilmu ilmu dasar jurnalistik media.
 
Boy Slamet, pemateri acara, mengatakan, diharapkan dengan kegiatan ini siswa dapat mengenal ilmu jurnalistik media yang benar. Para pelajar di jaman milenial ini dapat menfilter informasi, apakah informasi tersebut layak untuk dishare atau untuk tidak di media sosial.

Mengonfirmasi dan mau meneliti informasi tersebut secara valid dan sesuai fakta, juga harus selalu dilakukan dalam penyampaian berbagai macam informasi yang ada. (yos)

Berita Terkait


Pelajar SMA dan SMK di Sidoarjo Isi Ngabuburit Dengan Ngaji Jurnalistik


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber