Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Marhaban Ya Ramadhan 

Wadah Camilan Berbentuk Burung Merak Laris Jelang Lebaran
Jum'at, 17-05-2019 | 00:10 wib
Oleh : Agung Prawoto
Pacitan pojokpitu.com, Salah satu usaha rumahan di Kelurahan Sidoharjo Pacitan, memproduksi wadah makanan ringan atau camilan berbentuk merak. Menjelang lebaran, banyak ibu-ibu yang memesan sebagai wadah camilan di hari raya.

Hiasan yang berjejer rapi di atas etalase usaha rumahan ini, nampak seperti boneka burung merak. Namun ternyata, hiasan berbahan kain flanel tersebut, merupakan wadah makanan ringan, camilan,permen dan sejenisnya.

Selain nilai terapanya, kerajinan tangan ini juga memiliki estetika dan keunikanya tersendiri. pembuatnya adalah pasangan suami istri, Usti Utami dan Basuki Rahmat.

usaha rumahan yang di rintis beberapa tahun yang lalu itu, memang berkecimpung dibidang kerajinan tangan, pernik dan aksesoris. namun ide pembuatan wadah camilan berbentuk burung merak ini, baru muncul di bulan ramadan dan menjelang lebaran tahun ini.

Usti Utami sengaja memproduksi wadah camilan unik ini dalam jumlah banyak, karena ia optimisi daganganya bakal laris menjelang ramadan mendatang.

Pasutri beranak 3 itu mempersiapkan  bahan yang butuhkan, antara lain toples, kain
flanel,boneka berbentuk badan burung dan hiasan lainya. proses pembuatanya terlihat cukup sulit, namun tidak bagi Usti Utami dan suaminya. sebab, iapun memiliki hobi membuat karya kerajinan sedari remaja.

Toples yang sudah di lapisi kain flanel kemudian di tambahi beberapa aksesoris mirip amplop di bagian sisinya. selain memperindah bentuk, amplop kecil ini di maksudkan sebagai wadah permen.

"Sementara didalamnya, menjadi wadah camilan seperti nastar dan kue kering," kata Usti Utami.

Sang suami bertugas untuk membentuk ekor burung merak, menggunakan kain flanel berbagai warna.tidak lebih dari 5 jam, wadah camilan unik inipun jadi.

Usti Utami juga memasarkan karyanya melalui media sosial, untuk meraih lebih banyak konsumen.menjelang lebaran, banyak kaum hawa yang membeli wadah camilan unik ini, untuk di sajikan saat hari raya mendatang.

Selain memperoduksi wadah camilan unik, pasutri ini juga banyak membuat karya kerajinan, seperti buket bunga,pot hias dan sejenisnya. Omset usaha mereka mencapai Rp 2 juta perbulan. (yos)

Berita Terkait


Wadah Camilan Berbentuk Burung Merak Laris Jelang Lebaran


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber