Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Para ulama menilai people power tidak sesuai dengan anjuran agama, karena tidak menghargai kinerja penyelengara negara. Foto Rizqi Setiawan
Ulama Dukung KPU dan Bawaslu Lakasanakan Tahapan Pemilu 2019
Kamis, 16-05-2019 | 21:06 wib
Oleh : Rizqi Setiawan
Bondowoso pojokpitu.com, Puluhan ulama, tokoh agama dan pengasuh pondok pesantren di Kabupaten Bondowoso, menggelar deklarasi damai mendukung KPU dan Bawaslu untuk menyelesaikan tahapan Pemilu 2019.

Deklarasi damai ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat serta pengasuh pondok pesantren ini digelar di Masjid Al Falah, Desa Pancoran Kecamatan Kota Bondowoso. Deklarasi untuk mendukung dan mengapresiasi kinerja KPU dan Bawaslu pada penyelenggaraan Pemilu 2019.

Selain kepada penyelengagra dan pengawas, puluhan ulama juga berterimaksih kepada pihak TNI dan Polri karena telah menjaga mengamankan jalannya tahapan. Mulai persiapan, proses pungut hitung suara hingga penghitungan yang saat ini masih berjalan.

Ulama Bondowoso melalui KH Qurdi Sulaiman, menghimbau masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh isu tidak jelas, berita hoax serta ujaran kebencian sehingga memicu tindakan yang menyalahi undang-undang. "Keputusan hasil Pemilu pada tanggal 22 Mei mendatang adalah keputusan final yang tidak bisa diganggu gugat," kata KH Qurdi Sulaiman.

Para ulama juga sangat menyesalkan adanya rencana gerakan people power dengan tidak percaya pada keputusan KPU. Pasalnya telah dijelasakan sebagai anjuran dalam agama Islam untuk taat kepada pemerintahan.

Diakhir acara deklarasi, seluruh undangan yang hadir memanjatkan doa tahlil untuk para pejuang demokrasi yang gugur dalam menjalankan tugas. Baik dari penyelenggara, pengawas, maupun dari pihak keamanan. (pul)






Berita Terkait


Ulama Dukung KPU dan Bawaslu Lakasanakan Tahapan Pemilu 2019


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber