Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Jelang Arus Mudik, KAI Daop VIII Kebut Perawatan dan Pengecekan Lokomotif
Kamis, 16-05-2019 | 18:44 wib
Oleh : Selvy Wang
Berita Video : Jelang Arus Mudik, KAI Daop VIII Kebut Perawatan dan Pengecekan Lokomotif
Surabaya pojokpitu.com, Jelang masa angkutan Lebaran 2019, perawatan dan pengecekan kelayakan lokomotif di wilayah KAI Daop VIII Surabaya. Terdapat 62 lokomotif yang harus dilakukan pengecekan. Perawatan dilakukan di depo lokomotif Sidotopo Surabaya .

Perawatan lokomotif yang sedang dikerjakan petugas di depo lokomotif Sidotopo Surabaya, Kamis siang tadi. PT KAI Daop VIII Surabaya harus mengebut pengerjaan perawatan lokomotif yang ada di wilayahnya, jelang arus mudik lebaran 2019, pada akhir Mei mendatang.

Menurut Suprapto, Manager Humas PT KAI Daop VIII Surabaya, ada sebanyak 62 lokomotif yang menjadi tanggung jawab perawatan operasional. Terdiri dari 60 lokomotif untuk perjalanan dan 2 lokomotif untuk cadangan. Dengan jenis- jenis lokomotif yakni CC 201, CC 203, dan CC 206 .

"Perawatan dan pengecekan lokomotif tersebut mencakup beberapa item, di antaranya pengereman, kelistrikan, spidometer, lampu sorot dan kabin, hingga pengecekan dalam mesin," kata Suprapto - Manager Humas PT KAI Daop VIII Surabaya.

Selain lokomotif, perawatan juga dilakukan pada 333 gerbong. 62 lokomotif ini sendiri termasuk dalam 83 kereta api yang akan dioperasionalkan dalam masa angkutan lebaran, di wilayah KAI Daop VIII Surabaya.(end)

Berita Terkait


Jelang Arus Mudik, KAI Daop VIII Kebut Perawatan dan Pengecekan Lokomotif


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber