Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Pemkot Pasuruan Lantik 146 PNS Setelah Ada Ijin Dari Mendagri
Kamis, 16-05-2019 | 18:04 wib
Oleh : Abdul Majid
Pasuruan pojokpitu.com, Sebanyak 146 PNS dari berbagai eselon, hari ini dilantik ulang oleh Wakil Walikota Pasuruan, Raharto Teno Prsetyo, di gedung gradika pemkot setempat.

Sebelumnya mereka dilantik pada 29 April 2019 lalu, namun karena tidak ada surat keputusan dari mendagri, akhirnya dibatalkan pada 14 Mei kemarin. Bahkan mutasi yang dinilai terburu-buru ini menjadi polemik dan sorotan dari berbagai elemen masyarakat.

Sehingga DPRD setempat membetuk pansus untuk mencari fakta terkait legalitas pelantikan sebelumnya tersebut. Ternyata pemkot saat itu belum mendapatkan surat persetujuan dari mendagri, dan dinilai menyalahi aturan.

Meski begitu pelantikan kedua kalinya ini, menindak lanjuti dari turunnya keputusan kemendagti dan surat pengantar dati gubernur jawa timur, perihal persetujuan pengangkatan dan pelantikan pejabat administrator serra pejabat pengawas dilingkungan Pemkot Pasuruan.

Dari 146 PNS yang bersifat promosi dan rotasi hari ini sudaj sah. Dengan rincian jabatan pemgawas administor 46 orang dan jabatan pengawas 100 orang.

Selain itu, promosi dan rotasi pns ini adalah kepengingan organisasi. bukan sekedar penempata figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepengingan tertentu. (yos)

Berita Terkait


Pemkot Pasuruan Lantik 146 PNS Setelah Ada Ijin Dari Mendagri

Ratusan Guru Dilantik CPNS, Dindik Jatim Mengaku Masih Kekurangan


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber