Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Komnas Ham Investigasi Korban Meninggal di KPU
Kamis, 16-05-2019 | 17:07 wib
Oleh : Achmad Arif
Lumajang pojokpitu.com, Komisi Nasisonal Hak Asasi Manusia (Komnas Ham) mendatangi kantor KPU Kabupaten Lumajang, mereka ingin menggali fakta terhadap meninggalnya dua anggota linmas dan satu petugas kesekretariatan PPS yang meninggl dunia saat pelaksanaan pemilu serentak beberapa waktu lalu.

Empat orang tim pemantau dari Komnas Ham, diterima oleh para komisioner KPU setempat bersama Bawaslu serta keluarga ahli waris. Disini tim melakukan audit komprehensif dengan mengumpulkan data mulai para komisioner KPU hingga keluarga korban.

Berdasarkan data yang didapatkan, petugas linmas maupun PPS yang meninggal, kebanyakan mereka kelelahan lantaran bekerja lebih dari delapan jam.

Ridhol Mujib, Komisioner KPU Lumajang, mengatakan, selanjutnya, data yang terkumpul ini akan diplenokan oleh para komisioner komnas ham sebelum penetapan hasil pemilu serentak pada 22 Mei mendatang.

"Hasil pleno tersebut, akan direkomendasikan kepada pemerintah untuk bisa menjadi evaluasi pada pemilu berikutnya," jelas Ridhol Mujib.

Tidak hanya di Lumajang, tim dari Komnas Ham juga akan melakaukan pemantauan di lima daerah di jawa timur, yakni Lamongan, Bojonegoro, Lumajang, Pasuruan dan Surabaya. (yos)

Berita Terkait


Santunan Sakit Belum Cair, Linmas KPPS Meninggal Dunia

Komnas Ham Investigasi Korban Meninggal di KPU

Ada 8 Petugas KPPS Meninggal Dunia, KPU Tulungagung Gelar Doa

Setelah 12 Hari Dirawat, Ketua KPPS Desa Kepuhrejo Meninggal Dunia


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber