Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Tergerus Aliran Sungai Jembatan Gamping Ambrol
Kamis, 16-05-2019 | 15:38 wib
Oleh : Edwin Adji
Pacitan pojokpitu.com, Tergerus aliran sungai membuat jembatan gamping di Kecamatan Tegalombo Pacitan Ambrol, pada Kamis (16/5) siang. Beruntung saat ambrolnya jembatan tersebut tak ada masyarakat yang melintas, sehingga tak menimbulkan korban jiwa.sementara itu. Akibat ambrolnya jembatan gamping tersebut,akses perekonomian masyarakat di 3 desa terputus.

Kondisi jembatan gamping tersebut berada di Desa Ngreco Kecamatan Tegalombo Pacitan. Jembatan sepanjang kurang lebih 20 meter yang menghubungkan 3 desa yakni Desa Ngreco,Kemuning, dan Kasihan tersebut diketahui warga sudah mengalami keretakan pada bagian badan jembatan 3 hari sebelumnya.

Warga  setempat pun baru melakukan pengecekan dan melakukan kerja bakti untuk merenovasi bangunan jembatan yang retak tersebut.Namun sayang jembatan tersebut sudah ambrol sebelum di renovasi warga.

Menurut warga setempat, Mulyadi, ambrolnya jembatan selain karena faktor alam, pembangunan  yang di lakukan tahun 2006 tersebut tidak maksimal, mengingat  dana yang di gunakan hanya sebesar Rp 250 juta.

Beruntung saat kejadian ambrolnya jembatan gamping  tak ada warga yang melintas di sekitar jembatan, sehingga tak menimbulkan korban jiwa.

Untuk saat ini warga sekitar menutup jembatan tersebut agar tak di lalui kendaraan. Sementara untuk akses sementara waktu,masyarakat bakal membangun jembatan darurat. (yos)

Berita Terkait


Tergerus Aliran Sungai Jembatan Gamping Ambrol

Pondasi Tergerus Banjir, Jembatan Terancam Ambrol

Jembatan di Jalan Mayjen Sungkono Gresik Ambrol

Tiang Melengkung, Lantai Jembatan Kedungbendo Dibongkar


Hore..Talud Jembatan Ambrol Segera Diperbaiki

Arus Sungai Brantas Kencang Penyebab Jembatan Ambrol

Diterjang Banjir, Jembatan Ambrol

Jembatan Ambrol, Akses Penghubung Antar Desa Teputus

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber