Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Di dalam gudang terdapat 21.475 buah kotak suara, surat suara serta logistik pemilu. Penjagaan dilakukan hingga tahapan gugatan di Mahkamah Konstitusi oleh peserta Pemilu terlewati.
Gudang Logistik KPU Masih Dijaga Ketat Petugas
Kamis, 16-05-2019 | 14:44 wib
Oleh : Saiful mualimin
Jombang pojokpitu.com, Meskipun rekapitulasi perolehan suara pemilu 2019 di KPU Kabupaten Jombang telah usai, namun gudang logistik masih tetap dijaga puluhan personel Polri.

Puluhan petugas kepolisian resort Jombang masih tampak berjaga. Petugas dibagi dalam 3 shift menempati tenda yang didirikan. Dengan pengamanan ini, tidak semua orang diperbolehkan mendekati gudang logistik Pemilu.  Di dalam gudang ini  terdapat  21.475 kotak suara serta logistik lainnya.

Iptu Subandriyo Kanit Patroli Sat Sabhara Polres Jombang mengatakan, pengamanan dibagi dalam , shift A, B dan shift C. Masing-masing shift beranggotakan 7 personel Polri.  Pergantian dilakukan setiap 12 jam. Sehingga selama 24 jam gudang KPU tidak pernah lepas dari pengamanan.

Sementara itu Muhaimin Sofi Ketua KPU Jombang menambahkan, penjagaan tetap akan dilakukan KPU hingga tahapan masa gugatan sengketa Pemilu di Mahkamah Konstitusi selesai. "Jika tahapan gugatan tidak ada atau sudah terlewati  maka penjagaan baru tidak dilakukan," Kata Sofi.
 
Sofi memastikan, untuk menjaga keamanan isi gudang, pintu dalam kondisi terkunci 2 gembok dibawa 2 pihak. Satu  kunci dibawa Polres dan satu lainnya dibawa KPU. 

Sementara itu dalam rekapitulasi akhir yang dilakukan KPU beberapa hari lalu, pasangan jokowi-Makruf Amin menjadi pemenang pilihan presiden dan wakil presiden. Jokowi Makruf Amin mendapatkan 615.972 suara. Sedang pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno hanya meraup suara 187.763 dari 21 kecamatan di Kabupaten Jombang. (pul)

Berita Terkait


Wiranto Ajak Kepala Daerah Untuk Sineginitas Keamanan Jelang Pengumuman KPU

Gudang Logistik KPU Masih Dijaga Ketat Petugas


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber