Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Persiapan Lebaran, 22 Bus Tidak Layak Jalan Terjaring Operasi Dishub
Kamis, 16-05-2019 | 13:03 wib
Oleh : Avrizal Ilmi
Bojonegoro pojokpitu.com, Persiapan pelayanan arus mudik terus dilakukan Dinas Perhubungan dan LLAJ provinsi Jawa Timur serta Dishub Kabupaten Bojoengoro. Salah satunya dengan memeriksa angkutan umum, yang akan digunakan untuk mengangkut penumpang di Terminal Rajekwesi Kabupaten Bojonegoro, pada Kamis (16/5) siang.

Pemeriksaan ini dalam rangka operasi sadar keselamatan dan ketertiban lalu lintas angkutan jalan tahun 2019, yang juga dibantu oleh Satlantas Polres Bojonegoro dan Subdenpom Bojonegoro.

Satu persatu angkutan umum, terutama bus dihentikan oleh petugas dan tidak sedikit bus melanggar dan berhasil ditindak oleh petugas. Diantara 48 angkutan umum yang diperiksa, terdapat 27 yang berhasil ditindak. Sementara untuk kendaraan bus sebanyak 22 unit yang berhasil ditindak yang tidak layak jalan.

Sentot Sugeng Waluyo, Kepala UPT Terminal Rajekwesi Bojonegoro, mengatakan, mayoritas bentuk pelanggaran penyimpangan trayek dan kelengkapan teknis kendaraan seperti lampu sein yang tidak fungsi, dan ada juga bus yang tidak menggunakan plat nomor saat beroprasi .

"Pelanggaran lainnya yaitu kelengkapan administrasi atau dokumen surat izin trayek, maupun lulus pengujian kendaraan bermotor yang kurang lengkap dan kemudian ditilang oleh petugas," kata Sentot Sugeng Waluyo.

Kegiatan pemeriksaan ini dilakukan guna antisipasi kendaraan angkutan umum yang beroperasi saat digunakan mudik lebaran, dan diharapkan nanti saat mudik lebaran tidak terjadi kecelakaan. (yos)

Berita Terkait


Jelang Lebaran, Polisi Cek Jalur Rawan di Pasuruan

Dinkes Siapkan 1.584 Fasilitas Pelayanan Kesehatan Saat Mudik Lebaran

Korlantas Cek Persiapan Mudik Dipelabuhan Ketapang Banyuwangi

Hadapi Arus Mudik, Bandara Internasional Bangun Infrasrtuktur


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber