Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Icip - Icip 

Variasi Hidangan Buka Puasa, Nikmatnya Kebab Roti Buah Zaitun
Kamis, 16-05-2019 | 07:13 wib
Oleh : Yusmana Windarto
Surabaya pojokpitu.com, Ingin menikmati hidangan berbuka puasa yang lebih bervariasi, mungkin menu sederhana satu ini bisa menjadi referensi untuk keluarga. Kebab roti pita buah zaitun ini merupakan kuliner yang diadopsi dari Timur Tengah yang mudah dibuat. Tak hanya mudah membuatnya, namun bahan baku dengan menyediakan daging ayam panggang, rempah, dan roti pita menjadi sajian nikmat dan cepat disajikan.

Kebab roti pita zaitun. Mungkin nama kuliner yang diadopsi dari negara Turki ini tak asing untuk anda. Namun, sajian sederhana ini cukup mudah disajikan dan masih akrab dengan lidah kita. Menu kuliner sederhana yang cocok disajikan saat berbuka puasa ini, dikreasikan oleh juru masak sebuah hotel di Jalan Ketintang Baru Surabaya.
 
Menu kebab roti pita buah zaitun ini, dikreasikan menggunakan bahan baku daging ayam dan roti pita khas Timur Tengah. Sepintas, menu ini mirip dengan tampilan burger, namun cita rasanya tentu saja jauh berbeda. Cita rasa kebab ini berbumbu barbeque, dengan daun lada, irisan bombai serta rempah-rempah dan buah zaitun .

Bagi para penikmat, menu ini cukup pas dinikmati saat berbuka puasa. Alasannya, asupan nutrisi dalam kebab ini bisa terpenuhi. Mulai dari karbohidrat hingga protein ada dalam sajian ini. Selain lezat, nutrisi dalam sajian ini bermanfaat mengembalikan stamina tubuh setelah berpuasa.
 
"Untuk memasak kebab ini sangat mudah. Pertama, siapkan bahan-bahan bumbu lada hitam, paprika bubuk, bawang putih , yogurt , serta garam. Bahan baku daging ayam , roti pita , buah zaitun dan selada, cukup mudah diolah," tutur Susanto, juru masak kebab roti pita zaitun.

"Proses memasak, daging ayam bagian dada diiris tipis, dicampur beberapa bumbu seperti lada hitam, paprika bubuk, garam , bawang putih, yogurt dan saus tomat, diaduk hingga rata. Selanjutnya, baluri irisan daging ayam dengan campuran bumbu, hingga merata dan dipanggang dengan suhu 150 derajat celcius selama 30 menit," paparnya lagi.

Setelah matang, iris bagian tengah roti pita, dan diisi irisan daging ayam panggang, selada, irisan bawang bombai. Kebab roti pita zaitun ini siap untuk dinikmati dengan buah zaitun.

Melihat bahan bakunya, tentu saja pula mudah cara memasakanya dan cepat. Anda bisa membuatnya di rumah dan menjadi referensi menu berbuka puasa hari untuk keluarga.(end)

Berita Terkait


Roti Canai, Menu Buka Puasa Khas Negeri Jiran yang Dapat Manjakan Lidah

Variasi Hidangan Buka Puasa, Nikmatnya Kebab Roti Buah Zaitun

Golden Mountain, Minuman Baru Berbahan Bunga Marigold

Menu Buka Puasa Unik, Wangi Khas Bunga Kecombrang yang Diaduk Dalam Nasi Goreng


Variasi Hidangan Buka Puasa, Nikmatnya Kebab Roti Buah Zaitun

Menu Berbuka Puasa Hari Ini, Steak Saos Kare Khas Tuban

Nasi Goreng Kurma Menu Khas Buka Puasa

Kuliner Berbuka Puasa, Carrot Cake Smoothies Bowl

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber