Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Sampai saat ini tercatat sebanyak 8 petugas penyelenggara pemilu di Tulungagung, yang meninggal dunia, dan puluhan lainnya jatuh sakit. Foto Agus Bondan
Ada 8 Petugas KPPS Meninggal Dunia, KPU Tulungagung Gelar Doa
Rabu, 15-05-2019 | 23:22 wib
Oleh : Agus Bondan
Tulungagung pojokpitu.com, KPU Tulungagung menggelar doa bersama dan tahlil, bagi petugas penyelenggara pemilu yang meninggal dunia dan sakit.

Doa bersama digelar sebagai tindak lanjut instruksi KPU RI. Serta sebagai kegiatan mengisi waktu di bulan ramadhan. Diikuti jajaran komisioner dan sejumlah staf kesekretariatan KPU, kegiatan tahlil dan doa bersama ini digelar di mushola KPU Tulungagung.

Mereka dengan khusyu mengikuti acara, yang dimulai dengan tahlil dan diakhiri dengan doa bersama.

Menurut Mustofa Ketua KPU Tulungagung, sampai saat ini tercatat sebanyak 8 petugas penyelenggara pemilu di wilayah tulungagung meninggal dunia. Dengan rincian 2 orang anggota PPS, 3 orang anggota KPPS, dan 3 orang Linmas. "Selain meninggal dunia, tercatat sebanyak 24 penyelenggara Pemilu lainnya jatuh sakit pasca Pemilu serentak," kata Mustofa.

Adapun 2 petugas penyelenggara Pemilu yang terakhir meninggal dunia, adalah Sutarno, anggota  KPPS Desa Rejoagung, Kecamatan Kedungwaru, dan Agus Widodo, anggota KPPS Desa Sawo, Kecamatan Campurdarat.

Pihak KPU Tulungagung telah mengirimkan data ke KPU RI, terkait nama-nama penyelenggara Pemilu yang meninggal dunia. Dengan harapan, keluarga yang ditinggalkan mendapat santunan. (pul)

Berita Terkait


Santunan Sakit Belum Cair, Linmas KPPS Meninggal Dunia

Komnas Ham Investigasi Korban Meninggal di KPU

Ada 8 Petugas KPPS Meninggal Dunia, KPU Tulungagung Gelar Doa

Setelah 12 Hari Dirawat, Ketua KPPS Desa Kepuhrejo Meninggal Dunia


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber