Berita Terbaru :
Maling di RSUD Sayidiman Diringkus Polisi
Polwan Polres Lamongan Sosialisasikan New Normal di Beberapa Warkop
Kekurangan Anggaran Pelaksanaan Pilkada Bisa Dicover Dari BTT
   

KPK Periksa Bappeda Tulungagung dan Anggota DPRD
Hukum  Rabu, 15-05-2019 | 19:32 wib
Reporter : Iman Pujiono
Tulungagung pojokpitu.com, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil anggota DPRD Kabupaten Tulungagung Imam Kambali dan Kepala Bappeda Kabupaten Tulungagung Suharto dalam penyidikan dugaan suap terkait pengadaan barang dan jasa di Pemerintah Kabupaten Tulungagung. Keduanya diperiksa untuk tersangka Supriyono yang juga Ketua DPRD Kabupaten Tulungagung periode 2014-2019.

Juru bicara KPK Febri Diansyah dalam jumpa persnya menyampaikan pemeriksaan anggota DPRD Kabupaten Tulungagung Imam Kambali dan Kepala Bappeda Kabupaten Tulungagung Suharto diperiksa untuk tersangka Supriyono.
 
Pemeriksaan ini terkait dengan keteangan saksi terkait dengan proyek pokok serta pembahasan APBD untuk pengadaan barang dan jasa di Pemkab Tulungagung tahun 2018.
 
Seperti diketahui, KPK menetapkan Ketua DPRD Kabupaten Tulungagung periode 2014-2019 Supriyono sebagai tersangka. Supriyono diduga menerima uang setidak-tidaknya sebesar Rp 4,88 miliar selama perode 2015 2018 dari Bupati Tulungagung periode 2013-2018 terkait dengan pembahasan, pengesahan, dan pelaksanaan APBD dan, atau APBD perubahan Kabupaten Tulungagung.

Uang tersebut diduga berasal dari Syahri Mulyo, dan kawan kawan sebagai syarat pengesahan APBD dan, atau APBD perubahan. Dalam perkara sebelumnya Syahri Mulyo terbukti menerima suap dari sejumlah pengusaha di Tulungagung.

Dalam persidangan Syahri terungkap adanya uang yang diberikan kepada Ketua DPRD untuk biaya unduh anggaran bantuan provinsi dan praktek uang mahar untuk mendapatkan anggaran baik DAU/DAK, maupun Banprop yang dlkumpulkan dari uang fee para kontraktor untuk diberikan kepada Ketua DPRD Kabupaten Tulungagung. Dalam persidangan Syahri Mulyo terungkap bahwa Supriyono menerima Rp 3,75 miliar.(end)

Berita Terkait

KPK Geledah Rumah Mantan Bappeda Jatim Budi Setiawan

KPK Periksa Bappeda Tulungagung dan Anggota DPRD
Berita Terpopuler
Kekurangan Anggaran Pelaksanaan Pilkada Bisa Dicover Dari BTT
Pilkada  2 jam

Polwan Polres Lamongan Sosialisasikan New Normal di Beberapa Warkop
Peristiwa  1 jam



Cuplikan Berita
Dua Balita Warga Ngagel Reaktif Positif Covid 19
Pojok Pitu

Satu Keluarga Tersapu Ombak, Satu Orang Tewas, Satu Lagi Hilang
Pojok Pitu

Ini Syarat Kuota Khusus Untuk Putra-Putri Tenaga Kesehatan Covid 19
Jatim Awan

Klaster Gowa Menambah Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Bondowoso
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber