Berita Terbaru :
DPRD Jatim Dorong Tambahan Insentif Nakes
   

Tuduh Curang, Ratusan Massa Demo Bawaslu Tuntut Hentikan Situng
Metropolis  Rabu, 15-05-2019 | 18:45 wib
Reporter : Yusmana Windarto
Surabaya pojokpitu.com, Ratusan massa dari elemen Rakyat Bersatu Untuk Pemilu Jujur Adil, Rabu siang berunjuk rasa di depan kantor Bawaslu Jawa Timur Jalan Tanggulangin Surabaya. Dalam aksinya, mereka menuntut situng di KPU dihentikan dan mendiskualifikasi paslon capres - cawapres nomor 01 dengan tuduhan banyak kecurangan. Selain berorasi, mereka membubuhkan tanda tangan di atas spanduk petisi tuntutan untuk diserahkan ke perwakilan Bawaslu Jatim.

Selain berorasi, ratusan anggota elemen rakyat bersatu ini membentangkan poster tuntutan, untuk pemilu jujur dan adil. Mereka yang merupakan pendukung Prabowo-Sandi ini menggelar berunjuk rasa di depan kantor Bawaslu Jawa Timur, Rabu siang,
 
Dalam orasinya, mereka menyampaikan sembilan tuntutan kepada Bawaslu Jawa Timur. Sembilan tuntutan tersebut beberapa diantaranya adalah meminta penghentian situng di KPU, Bawaslu membentuk tim pencari fakta terkait meninggalnya ratusan petugas KPPS dan mendiskualifikasi paslon capres -cawapres nomor urut 01 Jokowi-Maruf Amin, dengan tuduhan temuan penggelembungan suara dan kecurangan. Tak hanya itu, tuduhan tidak adanya netralitas aparatur sipil negara dan aparat penegak hukum, pada pemilu 2019.
 
Sembilan tuntutan ini dicantumkan pada spanduk berisi petisi dan ditandatangani oleh ratusan massa peserta aksi. Selanjutnya, petisi bertanda tangan ini diserahkan kepada pihak Bawaslu Jawa Timur.
 
Koordinator aksi Sufi Syafii mengaku, bahwa pihaknya telah membawa sejumlah bukti kecurangan, diantaranya data penggelembungan suara, rekaman KPU tidak pernah memberikan formulir C-7 sebagai bukti seberapa banyak daftar pemilih . Namun aksi membantah jika aksi ini sebagai bentuk people power. Mereka mengaku telah menempuh jalur konstitusi namun tidak ditanggapi.
 
Mereka mengaku, bahwa aksi tersebut merupakan gelombang aksi yang akan terus dilakukan hingga aspirasi mereka didengar. Hingga kini, pihak Bawaslu Jatim belum bisa dikonfirmasi, karena mendapatkan penjagaan ketat selama proses situng dan sterilisasi yang dilaksanakan aparat kepolisian.(end)
 


Berita Terkait

Bawaslu Jatim Terus Monitoring Verifikasi Faktual

Bawaslu RI Tekankan Pengawasan Politik Uang dan Jenis Bantuan di Daerah Pilkada

Bawaslu RI Cek Kesiapan Daerah

Camat Gugat Bawaslu dan KASN Pasca Diputus Bersalah dan Tidak Netral
Berita Terpopuler
DPRD Jatim Dorong Tambahan Insentif Nakes
Politik  1 jam



Cuplikan Berita
Ratusan Orangtua Protes PPDB SMP Zonasi
Pojok Pitu

Audiensi Dengan IDI, Risma Nangis dan Bersujud
Pojok Pitu

Di Palau Ini Dihasilkan Kepiting Jumbo dan Rumput Laut Berkuwalitas
Jatim Awan

Wisata Bahari Snorkling Pulau Gili Ketapang Siap Dibuka Dengan Protokol Kesehata...selanjutnya
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber