Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Komisi B Hanya 1 Anggota Lolos, Komisi A Lolos Hanya 1 Yang Tumbang
Rabu, 15-05-2019 | 16:47 wib
Oleh : Dewi Imroatin
Surabaya pojokpitu.com, Kondisi ironi terlihat dari anggota Komisi B DPRD Surabaya, dari 10 anggota hanya 1 anggota yang berhasil kembali duduk di kursi legislatif, yakni Baktiono dari fraksi PDIP. Hal sebaliknya terjadi di Komisi A DPRD Surabaya dari 13 anggota hanya satu nama, yakni Naniek Zulfiani asal Partai Hanura yang gagal lolos. Nasib yang sama juga dialami 2 pimpinan DPRD Surabaya yang gagal terpilih kembali.

Nama Baktiono asal fraksi PDIP menjadi satu-satunya caleg petahana dari Komisi B DPRD Surabaya yang kembali lolos di kontestasi pileg 2019 dari dapil 2 wilayah Kecamatan Tambaksari, Kenjeran, Semampir dan Pabean Cantikan.

Hasil KPU Surabaya 10 anggota Komisi B DPRD Surabaya periode 2014-2019 yang masa tugasnya akan berakhir pada bulan Agustus 2019 mendatang, 9 anggota tidak berhasil kembali duduk yakni Ketua Komisi B Mazlan Mansyur (PKB), Wakil Ketua Komisi B H.M Arshad (PAN), dan 6 anggota komisi yakni R.Edi Rachmat (Hanura, Dini Rijanti (Demokrat), Rio Pattiselano (Gerindra), Achmad Zakaria (PKS), Binti Rochma (Golkar), Erwin Tjahyuadi (PDIP), sedangkan Wakil Ketua Komisi B Anugrah Ariyadi (PDIP) sejak awal pencalonan sudah tidak dicalonkan maju kembali oleh partai, dan 1 anggota lolos yakni Baktiono (PDIP).

Baktiono mengaku, sebenarnya masih ingin berkumpul dan bekerja bareng dengan 9 anggota lainnya karena selama ini sudah merasa bisa menyatu, tapi karena ini hasil pilihan rakyat, jadi harus legowo menerima hasil. Dirinya berpesan kepada anggota lain yang masih belum beruntung untuk tetap amanah dan melayani masyarakat dengan baik, agar di periode mendatang diberikan kesempatan untuk kembali.

Sedangkan kondisi berbeda terlihat di Komisi A DPRD Surabaya yang berjumlah 13 orang, mayoritas anggotanya berhasil lolos kembali dalam kontestasi pileg 2019. Hanya satu nama yakni Naniek Zulfiani asal Partai Hanura yang tertinggal, nasib yang sama dialami dua pimpinan DPRD Surabaya, yakni Wakil Ketua DPRD Surabaya Masduki Toha dan Dharmawan.(end)

Berita Terkait


Korupsi KUR, Eks Anggota DPRD Jombang Divonis 4 Tahun Penjara

PDIP Tentukan Nama Ketua DPRD Surabaya

KPK Pangil Plt Bupati Tulungagug Sebagai Saksi Supriyono

Komisi B Hanya 1 Anggota Lolos, Komisi A Lolos Hanya 1 Yang Tumbang


Kursi Ketua DPRD Kabupaten Madiun Dikuasai PDIP

Golkar Siapkan Figur Untuk Pimpinan DPRD Jatim

PDIP Tentukan Nama Ketua DPRD Surabaya

Tanggal 21 Mei Gedung Baru DPRD Surabaya Diresmikan

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber