Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Sidang Dugaan Rekayasa Pengedar Sabu Nyaris Ricuh
Selasa, 14-05-2019 | 18:24 wib
Oleh : Achmad Arif
Lumajang pojokpitu.com, Sidang dugaan rekayasa terdakwa pengedar sabu-sabu kembali digelar di pengadilan negeri lumajang. Usai sidang, nyaris diwarnai kericuhan antara sopir mobil tahanan dan pengcara terdakwa.

Sopir mobil tahanan Kejaksaan Negeri Lumajang Gatot, terlibat adu mulut dengan pengcara terdakwa sabu, Catur Rakit Basuki di Pengadilan Negeri Lumajang. Beruntung, kedua belah pihak berhasil direlai para pengawai kejaksaan lainnya sehingga tak terjadi kontak fisik.

Dalam persidangan ini, majelis hakim yang dipimpin aris ini mengagendakan pemeriksaan saks-saksi meringankan terdakwa.  Kali ini, pengacara terdakwa menghadirkan istri Rian atau terduga pelaku yang masuk daftar pencarian orang .

Dihadapan majelis hakim, istri Rian, Saudah,  menjelaskan jika dirinya tak mengetahui suaminya dan Catur Rakit Basuki,  terlibat dalam bisnis barang haram tersebut.

Apalagi sampai sekarang, Rian ini belum pulang ke rumahnya. Justru kabar terkahir, Rian ini berada di Sulawesi. Dirinya baru mengetahui Catur Rakit Basuki  tertangkap dan suaminya jadi buronan setealah mendapatkabar dari keluarga terdakwa.

Mengenai, polisi reskoba maupun kepala desa tambakrejo mendatangi rumah Rian, dia membantahnya. "Tak pernah ada polisi maupun desa meminta tanda tangan padanya." kata Suadah.

Atas ketidak saman antara saski kepala desa tambarejo dengan saksi istri ria ini, mengindikansikan kasus pengedar narkotika ini hanya rekayasa, terdakwa diduga dijebak aparat polisi.

Pengacara akan melaporkan kasus ini ke polisi. Selain karena Kbos Rekoba, Iptu Haryono tak bisa hadir sebagai saksi, ada dugaan pemalsuan penangkapan terdakwa.

Karena saksi hanya satu saja, majelis hakim menunda sidang pada kamis depan, dengan agenda pemeriksaan saski Rian. (yos)

Berita Terkait


Pengacara Kecewa Sidang Dugaan Rekayasa Sabu Ditunda

Sidang Dugaan Rekayasa Pengedar Sabu Nyaris Ricuh


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber