Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Beginilah video amatir saat pencuri jagung di sebuah persawahan di Desa Genukwatu Kecamatan Ngoro Jombang, tertangkap dan diamanakan di rumah perangkat. Foto: Istimewa
Maling Jagung Setengah Karung Babak Belur Dimasa
Selasa, 14-05-2019 | 04:10 wib
Oleh : Saiful Mualimin
Jombang pojokpitu.com, Nasib tragis dialami seorang pencuri jagung petani di Jombang, pencuri yang dipergoki warga ini nyaris tewas di hajar masyarakat yang geram dengan aksinya.

Penyebabnya karena selama ini warga mengaku sering kehilangan hasil pertanian saat menjelang panen. Saat mengetahui ada pelaku tertangkap tangan, warga langsung menelanjangi dan menghajarnya.  

Peristiwa terebut sempat terekam video amatir saat pencuri jagung di sebuah persawahan di Desa Genukwatu Kecamatan Ngoro Jombang tertangkap dan diamanakan di rumah  perangkat. 

Warga yang geram terus menghajar pelaku yang sudah tidak berdaya.  Secara bergantian, warga melakukan pemukulan terhadap pelaku yang belakangan diketahui bernama Slamet Santoso (37).

Beruntung sejumlah warga bisa mengendalikan warga lainnya, hingga mampu menyelamatkan pelaku yang tidak lain warga Desa Sidowareg Kecamatan Ngoro ini.  Setelah polisi tiba di lokasi, barang bukti jagung hasil curian segera dikemasi dan pelaku dievakuasi ke Mapolsek Ngoro.  

Iptu Subatnas, Kanit Reskrim Polsek Ngoro, mengatakan, pelaku pencurian ini  sempat duel dan melawan Masdikan (41) warga yang memergokinya.  Masdikan yang terkena tsabit miliknya saat berduel langsung berteriak minta tolong hingga warga berdatangan.

"Saat ini Polsek Ngoro telah mengamankan jagung senilai Rp 250 ribu dan sepeda motor pelaku," kata Iptu Subatnas.

Sayangnya dengan pertimbangan nilai barang yang dicuri kecil, penanganan kasus ini dilakukan secara kekeluargaan.  Kedua pemerintah desa yakni Genukwatu dan Desa Sidowarek memilih jalur perdamaian.

Apalagi korban tidak menuntut karena barang bukti hanya setengah karung jagung baru petik. Keluarga pelaku siap mengganti dan mengobatkan warga saat duel. Sedang pelaku diserahkan kepada keluarga dan  langsung dilarikan ke rumah sakit karena kondisinya luka parah. (yos)

Berita Terkait


Polres Tuban Tembak Tujuh Pelaku Pencurian Lintas Kabupaten

Perempuan Berhijab Curi Ponsel Milik Pembeli Yang Tertinggal

Pencuri Barang di Rumah Sakit Lintas Daerah Diamankan Polisi Dengan Timah Panas

Dua Aksi Pencurian Motor Gagal Terekam CCTV


Pencuri Spesialis Sepeda Angin Mahal Ditembak Polisi Tuban

Komplotan Pencuri Dinamo Diringkus Polisi Turen

Salah Satu Kawanan Pencuri Bagian Awasi Situasi, Dibekuk Polsek Turen

Pencuri Pisang Ini Dihajar Masa Sebelum Akhirnya Diserahkan ke Polisi

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber