Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Tekan Harga Bahan Pokok, Disperindag dan Satgas Pangan Polda Jatim Terus Pantau Pasar
Senin, 13-05-2019 | 17:22 wib
Oleh : Ayul Anhdim
Surabaya pojokpitu.com, Untuk memantau harga bahan pokok terutama bawang putih di Jawa Timur pada saat bulan Ramadhan ini, Dinas Perdagangan Provinsi Jawa Timur bersama Satgas Pangan Polda Jatim dan instansi terkait, terus melakukan pemantauan harga bahan pokok di 116 pasar di Jatim, terutama bawang putih.

Sejumlah mahasiswa siang tadi mendatangi kantor Disperindag Jawa Timur untuk mengetahui kebutuhan bahan pokok seperti bawang putih di Jawa Timur. Saat ini, harga bahan putih masih berkisaran harga Rp 34 ribu sampai Rp 36 ribu di pasaran dari harga sebelumnya mencapai Rp 60 ribu sampai Rp 50 ribu per kilogram.

Selama bulan Ramadhan ini, Disperindag Jawa Timur bersama Satgas Pangan dan Dinas Pertanian terus bersinergi, memantau harga bahan pokok di 116 pasar di Jatim, terutama bawang putih, "Disperindag menurunkan 150 orang untuk memantau harga bahan pokok di pasar selama bulan Ramadhan," tutur Drajat, Kadisperindag Jatim.

Disperindag meminta kepada para importir untuk terus meratakan bawang putih di pasaran agar harga bisa semakin ditekan lagi.

Satgas Pangan Polda Jatim juga terus memantau pasar juga gudang gudang importir di Jatim, untuk mengantisipasi penimbunan bawang putih. "Saat ini memang masih ada harga bawang putih yang masih tinggi di beberapa pasar, karena pedagang masih menjual stok lama namun sudah diminta untuk menurunkan harga," kata Kompol Ernesto Seiser, Kanit III Pindag Ditreskrimsus Polda Jatim.

Satgas Pangan di setiap daerah juga diminta turun ke pasar untuk terus memantau harga kebutuhan bahan pokok, terutama bawang putih. Saat ini harga bahan pokok seperti beras, minyak, bawang merah cabe dan lainnya masih dalam kondisi normal.(end)

Berita Terkait


Dibanjiri Barang Impor Harga Kebutuhan Pokok Turun

Gelar Operasi Pasar, Bulog Jual Bawang Putih Rp 25 Ribu Per Kilogram

Awal Puasa, Harga Komoditi Sayuran Naik Drastis

Tekan Harga Bahan Pokok, Disperindag dan Satgas Pangan Polda Jatim Terus Pantau Pasar


Harga Kebutuhan Pokok di Lumajang Masih Tinggi

Pasar Murah, Tekan Harga Kebutuhan Pokok

Redam Laju Inflasi, BI Terus Pantau Pergerakan Harga Kebutuhan Pokok

Awal Ramadhan, Sejumlah Harga Kebutuhan Pokok Naik

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber