Berita Terbaru :
Warga Ramai-Ramai Ajukan BPUM Tahap 2
   

Cerita Ari Setiawan, Korban Selamat Ledakan Bom Gereja di Surabaya
Metropolis  Senin, 13-05-2019 | 17:10 wib
Reporter : Selvy Wang
Surabaya pojokpitu.com, Rasa trauma Ari Setiawan, salah satu korban selamat dari ledakan bom gereja, berangsur pulih. Meski masih tergambar jelas dalam ingatannya bagaiman peristiwa satu tahun lalu itu terjadi. Ari merupakan petugas keamanan yang saat itu bertugas di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela.

Meski satu tahun telah berlalu, masih tergambar jelas dibenak Ari Setiawan , peristiwa meledaknya bom di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela, yang berada di kawasan Ngagel Surabaya.

Ari yang pagi itu bertugas sebagai petugas keamanan gereja, sedang membantu para jemaat yang baru saja datang ke gereja. Ia bahkan sempat melihat saat pelaku terorisme melanggar lampu lalu lintas , menuju ke gerbang gereja.
 
Saat bom meledak, ia berada tak jauh dari gerbang, dan ia sempat merasakan telinganya hampir tidak bisa mendengar apapun. Bahkan ia sempat menolong salah satu anak kecil yang menjadi korban.
 
Ari mengaku rasa traumanya berangsur pulih, berkat dorongan orang sekitar, baik keluarga , rekan kerja maupun Romo Gereja.
 
Kini Ari telah pulih dan aktif bekerja sebagai petugas keamanan gereja, meski ia harus menanggung akibat ledakan itu, yakni telinga yang masih sakit ketika mendengar suara keras, dan mata yang tidak bisa melihat jelas.
 
Ia bersyukur dapat selamat dari kejadian itu, dan berharap agar tidak pernah ada lagi peristiwa terorisme di Indonesia, agar menjadi negara yang damai dan aman.(end)

Berita Terkait

Mengenang 1 Tahun Bom Surabaya Deklarasi Lawan Teroris

Rumah Pelaku Bom Surabaya, Dita Oepriarto Masih Utuh

Cerita Ari Setiawan, Korban Selamat Ledakan Bom Gereja di Surabaya

Jemaat Gereja Santa Maria Tak Bercela Maknai Sebagai Peristiwa Iman
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Kebakaran Pemukiman Padat Penduduk, Dua Rumah Petak Ludes Terbakar
Pojok Pitu

Diduga Korsleting Listrik, Dua Kafe di Area Alon-Alon Kota Terbakar
Pojok Pitu

Banjir Lahar Ganggu Aktivitas Warga dan Penambang
Jatim Awan

Polisi Amankan 169 Orang Dalam Aksi Demo Lanjutan
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber