Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Jemaat Gereja Santa Maria Tak Bercela Maknai Sebagai Peristiwa Iman
Senin, 13-05-2019 | 17:00 wib
Oleh : Selvy Wang
Surabaya pojokpitu.com, Pasca satu tahun terjadi peristiwa terorisme bom di Surabaya, salah satu lokasi kejadian yakni di Gereja Santa Maria Tak Bercela Surabaya memaknai kejadian tersebut sebagai peristiwa iman. Selain itu rencananya malam ini akan digelar doa bersama lintas agama, sebagai peringatan satu tahun bom gereja di Surabaya.

Hari ini, satu tahun yang lalu, 13 Mei, hari Minggu pagi, menjadi hari yang mengagetkan bagi warga Kota Surabaya. Kota Surabaya yang dikenal aman, tiba-tiba dikejutkan bom yang meledak di 3 gereja, yakni Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di kawasan Ngagel, Gereja Kristen Indonesia di Jalan Diponegoro, serta GPPS di Jalan Arjuno.
 
Menurut FX Ping Teja, salah satu pengurus Gereja Santa Maria Tak Bercela Surabaya, peristiwa itu menjadi peristiwa iman, untuk pembelajaran bagi jemaat agar lebih beriman pada Tuhan.

"Tak hanya itu, jemaat gereja juga diajar untuk memaafkan pelaku teroris. Bahkan saat ini kondisi para jemaat gereja sudah pulih seperti sebelum peristiwa bom,"S tutur FX Ping Teja, DPP Kerasulan Umum Gereja Santa Maria Tak Bercela.
 
Kini pasca kejadian teror itu, kondisi bangunan telah direnovasi termasuk pos satpam dan pintu gerbang yang hancur. Namun ada 2 ornamen di dinding bergambar orang suci atau santo, yang rusak terkena ledakan dibiarkan apa adanya tanpa direnovasi. Menurut Ping Teja, ini sesuai instruksi Romo Gereja.
 
Rencananya, malam ini, di Gereja Santa Maria Tak Bercela juga akan digelar peringatan satu tahun bom, yaitu doa bersama bersama para tokoh lintas agama dan pejabat, serta menyalakan lilin bersama.(end)

Berita Terkait


Mengenang 1 Tahun Bom Surabaya Deklarasi Lawan Teroris

Rumah Pelaku Bom Surabaya, Dita Oepriarto Masih Utuh

Cerita Ari Setiawan, Korban Selamat Ledakan Bom Gereja di Surabaya

Jemaat Gereja Santa Maria Tak Bercela Maknai Sebagai Peristiwa Iman


Siap Perangi Teroris, Dubes Inggris Tinjau Lokasi Bom Surabaya

Ini Kata Aman Abdurrahamn soal Bom Surabaya

Begini Upaya Mall Mengundang Pengunjung Pasca Ledakan Bom Surabaya

Indadari Kena Imbas Ledakan Bom Surabaya

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber