Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Tim Satgas Pangan Kabupaten Sidoarjo Sidak Pasar
Senin, 13-05-2019 | 16:54 wib
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Pantau harga komoditi kebutuhan pokok selama Ramadhan, Satgas Pangan Kabupaten Sidoarjo melakukan sidak ke beberapa pasar di Kabupaten Sidoarjo. Salah satunya di Pasar Larangan. Dari pantauan Satgas Pangan, harga komoditi bahan pokok masih relatif stabil dan stock dinilai masih mencukupi selama Ramadhan hingga jelang Idul Fitri nanti.

Satgas Pangan Kabupaten Sidoarjo bergerak melakukan operasi pasar pada Senin siang (13/5) bertempat di Pasar Larangan Sidoarjo. Empat institusi yang tergabung dalam Satgas Pangan di antaranya Satreskrim Polresta Sidoarjo, Disperindag Sidoarjo, Bulog, dan juga Dinas Pertanian Perkebunan dan Peternakan Sidoarjo bersama - sama pantau harga komoditi barang pasar dan juga ketersediaannya selama bulan Ramadhan ini.
 
Beberapa komoditi bahan pokok yang menjadi perhatian diantaranya bawang putih, bawang merah, cabai merah, daging sapi, daging ayam, telur hingga ketersediaan beras di pasaran.
 
Pantauan Satgas Pangan, untuk beberapa komoditi barang tersebut relatif stabil. Untuk bawang putih yang sempat harganya naik, saat ini sudah mulai turun. Sementara untuk harga barang barang lain semisal daging, telur, beras, harganya relatif stabil.
 
"Untuk stock ketersediaan selama Ramadhan dirasa masih mencukupi," kata Kompol M. Harris, Ketua Satgas Pangan Kabupaten Sidoarjo.
 
Tegas dan tak akan kenal kompromi, Satgas Pangan akan menindak apabila ditemukan ada penimbunan harga kebutuhan pokok yang bisa menyebabkan harganya melonjak tinggi. Diharapkan, kejadian penimbunan stock utamanya di Kabupaten Sidoarjo tidak terjadi dan stock kebutuhan bahan pokok aman.(end)

Berita Terkait


Diduga Ada Jual Beli Stan Dibawah Tangan, Komisi B Sidak Pasar Kapasan

DPRD Sidak Proyek Pasar Kertosono, Ini Yang Ditemukan

Tim Satgas Pangan Ngawi Sidak Pasar Besar, Ini Hasilnya

Sidak Pasar Ditemukan Bawang Merah Naik


Sidak Pasar Singosari, Petugas Sita Puluhan Kilogram Boraks

Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Nataru, Satgas Pangan Lakukan Sidak Pasar

Antisipasi Daging Ilegal, Satgas PD RPH Kota Malang Sidak Pasar

Antisipasi Hewan Tidak Layak Qurban, Petugas Sidak Pasar Hewan
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber