Berita Terbaru :
Waspada! Anak Muda Paling Rentan Alami Masalah Mental Selama Pandemi
Puluhan Napi Gunakan Fasilitas Video Call Untuk Berlebaran Dengan Keluarga
Tercatat Sebanyak 25 Masjid di Kota Batu Gelar Sholat Ied
Lebaran Ala Petugas Medis RS PHC Surabaya
Pesan Bang Hotman Paris Pada Momen Idulfitri Tahun Ini
Komentar Direktur Pasific Studies Tentang Pilkada 2020
Bos Petronas Yamaha SRT Blak-blakan Soal Niat Lorenzo Ambil Kursi Rossi
WhatsApp Punya Fitur Baru yang Memudahkan Penggunanya, Seperti Apa?
Bursa Transfer: Bek Tangguh ke MU, Bomber Maut ke Liverpool
Honda PCX Bakal Pakai Mesin Berkapasitas Lebih Besar dari Nmax?
   

Brighton & Hove Albion vs Manchester City: Menunggu Sihir Aguero
Sepak Bola  Minggu, 12-05-2019 | 16:28 wib
Reporter :
Inggris pojokpitu.com, Pujian buat striker Manchester City Sergio Aguero datang dari rekan satu timnya Kyle Walker.

"Sergio (Aguero) itu bak penyihir, setiap sentuhannya selalu kami nanti," ujar Walker, kepada Daily Telegraph.

Sentuhan Midas ala Kun, julukan Aguero, dalam laga-laga penentu City kembali dirindu. Karena, sentuhan Midas Aguero dalam momen perburuan gelar juara di Premier League belum terulang sejak matchweek 37 musim 2013-2014. Satu golnya turut mengantarkan City memenangi laga di Goodison Park menantang Everton. Kemenangan 3-2 yang menjauhkannya dari kejaran Liverpool sebagai rival terdekatnya saat itu.

Ketika itu, Liverpool malah tertahan 3-3 di The Hawthorns, markas Crystal Palace. Efek sentuhan Midas itu bahkan sudah dia buktikan dalam musim pertamanya bersama The Citizens, julukan City. Gara-gara golnya ketika menit kelima injury time, City memenangi pekan terakhir melawan Queen Park Rangers (QPR).

Padahal, andai tak ada gol Aguero City akan tertahan 2-2 dan harus melepaskan gelar itu kepada rival sekotanya, Manchester United. Nah empat musim berlalu, sentuhan tersebut bakal kembali terjadi saat Vincent Kompany dkk melawat ke Falmer Stadium, Brighton, malam nanti WIB (Siaran langsung MNCTV/beIN Sports 1 pukul 21.00 WIB).

Kebetulan momennya pun sama seperti pada akhir musim 2011-2012 dan 2013-2014, penentuan gelar juara Premier League. "Pengalaman (memenangi gelar) itu penting. Tapi cuma satu faktor. Momen paling luar biasa dalam histori klub adalah saat Sergio mencetak gol,"ucap tactician City Pep Guardiola saat konferensi persnya seperti dikutip Goal, tadi malam WIB.

Momentumnya pun sudah menunjang. Aguero tak lagi jago kandang. Dua gol terakhir di Premier League sudah membuktikannya. Dua gol itu terjadi di kandang lawan. Satu ke gawang Fulham (30/3) dan satu lainnya ketika bertandang ke Turf Moor, kandang Burnley (28/4)."Gol-gol itu hanya soal mental," sebut Pep.

Apalagi, Aguero sudah mengakrabi pertahanan Seagulls, julukan Brighton. Saat berhasil menekuk Brighton 2-0 saat matchweek ketujuh Premier League (29/9), dia mencetak salah satu gol di antaranya. Meski begitu tactician Spanyol pertama yang memenangi Premier League itu berpesan kepada Aguero dan pemain City lainnya.


Terutama saat Bruno dkk lebih memilih bermain bertahan. "Kalian mungkin akan masuk dalam lima, 10, atau 15 menit akhir yang gila. Tetapi, sebelum itu terjadi, kami sudah memiliki rencana dan itu harus diikuti untuk memenangi laga. Tetap tenang dan pikirkan apa yang kalian mampu," pesan Pep.

Mantan bek City yang juga pernah setim dengan Aguero, Joleon Lescott, menilai Aguero adalah sosok penyerang yang mampu menenangkan dirinya sendiri. Dilansir The Guardian, dia mencontohkan saat momen krusial melawan QPR."Dia datang untuk merebut bola. Dia saat itu hanya punya sedikit space. Tapi, dengan tenang dia memberi bola ke (Mario) Balotelli. Dengan posisi yang tepat, dia mampu mengakhirinya," kenang Lescott.

Kiper Brighton Mat Ryan mengklaim, City tak akan mampu mengulangi momen ajaib di musim 2011-2012. Penjaga gawang timnas Australia itu pun tak kembali diperdaya penyerang berkebangsaan Argentina itu lagi. "Banyak teman dan keluarga saya jadi pendukung Liverpool. Mereka ingin saya menggagalkan gol-gol City. Saya yakin saya akan tercatat dalam sejarah jika saya mampu melakukannya," koar Ryan seperti dikutip Birmingham Live itu. Apesnya, dua kali Ryan head to head dengan Aguero, dua kali dia diperdaya. (ren)


Berita Terkait

Brighton & Hove Albion vs Manchester City: Menunggu Sihir Aguero

Liverpool vs Wolverhampton: Trent Pengin Menebus Dosa Steven Gerrard

Jadwal Siaran Langsung Sepak Bola Malam Ini, Fokus ke Premier League
Berita Terpopuler
Honda PCX Bakal Pakai Mesin Berkapasitas Lebih Besar dari Nmax?
Otomotif  11 jam

Bursa Transfer: Bek Tangguh ke MU, Bomber Maut ke Liverpool
Sepak Bola  9 jam

WhatsApp Punya Fitur Baru yang Memudahkan Penggunanya, Seperti Apa?
Teknologi  8 jam

Bos Petronas Yamaha SRT Blak-blakan Soal Niat Lorenzo Ambil Kursi Rossi
Olah Raga  8 jam



Cuplikan Berita
Penjelasan Brigjen Sandi Nugroho Terkait Pria Bergamis Adu Mulut di Checkpoin
Pojok Pitu

Oleng, Truk Muat Jeruk Ambruk ke jalan
Pojok Pitu

Camat Duduksampeyan Didatangi Pemuda Desa Gredek Terkait BLT
Jatim Awan

Cuaca Buruk, Pelabuhan Ketapang Berlakukan Buka Tutup
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber